Aki Ajo: Jaume Masia akan Menjadi yang Terdepan Pada Tahun 2022

1

RiderTua.com – Menurut Aki Ajo, gacoan baru mereka berikutnya di kelas Moto3 adalah Jaume Masia, yang akan menjadi yang terdepan pada tahun 2022… Raul Fernandez dan Pedro Acosta telah melewati musim Moto3 bersama tim Red Bull KTM-Ajo selama 2 tahun terakhir. Fernandez berada di tim balap Moto3 milik Aki Ajo pada tahun 2020, dia memenangkan 2 balapan Kejuaraan Dunia pertamanya di akhir musim dan kemudian segera dipromosikan ke Moto2. Karena Raul (tinggi badan 180 cm) sukses menempati peringkat 4 di Kejuaraan Dunia. Pemilik tim Red Bull KTM Aki Ajo yakin, bahwa timnya akan kembali memainkan peran yang kuat di Kejuaraan Dunia Moto3 pada tahun 2022. Dia percaya penuh pada peringkat 4 di Kejuaraan Dunia Jaume Masia, serta rookie Daniel Holgado.

Aki Ajo: Jaume Masia akan Menjadi yang Terdepan Pada Tahun 2022

Itu sebabnya KTM, Ajo dan Red Bull harus sekali lagi mencari bakat baru, yang akan mendampingi Jaume Masia (usia 21 tahun, kemenangan GP di Doha-Qatar, peringkat 4 secara keseluruhan di Kejuaraan Dunia), dapat menimbulkan sensasi tahun depan. .

Jaume Masia-Daniel Holgado- Deniz Oncu – Adrian Fernandez

Pertama kali Holgado datang ke Kejuaraan Dunia mendapat banyak pujian. Karena dia telah memenangkan Kejuaraan Dunia Junior Repsol CEV pada tahun 2021, di Tim Junior GASGAS milik Jorge Martinez. Dia juga menggantikan Deniz Oncu yang diskors di tim Red Bull Tech3 di Misano dan Portimao, memberikan hasil yang menjanjikan dalam beberapa sesi latihan dan finis di posisi ke-13 di Portugal.

Aki Ajo mengatakan, “Pada hari Selasa, kami hanya melakukan tes dengan tim Moto3 selama 1 hari di Jerez. Kami berada di trek dengan pembalap Moto2 pada tes Dunlop pada hari Senin. Jaume Masia telah mencoba beberapa hal untuk musim mendatang. Bagi Daniel Holgado, ini tentang beradaptasi dengan tim.”

“Masiá bukan hanya salah satu pembalap paling berpengalaman di kelas Moto3, jelas dia salah satu yang tercepat. Tetapi dengan dia kami harus selalu konsisten. Itu ada hubungannya dengan kepercayaan dirinya, dia harus tetap fokus 100 persen di masa depan. Tapi Jaume 4 kali berada di 5 besar dalam 5 balapan terakhir, di Portugal dia crash setelah tampil top di finis. Saya sangat yakin Jaume akan melanjutkan perkembangan positifnya.”

Sementara mengenai rookie Daniel Holgado, bos tim asal Finlandia itu melanjutkan, “Kami harus memanfaatkan waktu dengan baik di musim dingin dan selama tes untuk saling mengenal dengan baik. Kami akan mulai bekerja dengannya di level balap untuk tes berikutnya di bulan Februari. Kita tidak boleh menetapkan ekspektasi terlalu tinggi. Bakat seperti dia akan menang. Tetapi setiap pembalap berbeda. Tidak ada yang bisa menilai berapa lama waktu untuk beradaptasi dalam olahraga balap.”

1 COMMENT

Leave a Reply