Bezzecchi: Flamigni, Dari Insinyur Data Yamaha ke Kepala Kru Ducati

1

RiderTua.com – Bezzecchi: Flamigni, dari insinyur data Yamaha ke kepala kru Ducati… Marco Bezzecchi sangat terkesan dengan kekuatan Ducati Desmosedici GP21 pada debut MotoGP-nya. “Saya benar-benar kaget. Saya tahu, tentu saja motor itu kuat (power). Tetapi seberapa kuatnya sulit untuk dibayangkan. Saya sangat senang dengan hasilnya, itu sangat bagus dan saya bertemu banyak orang di Ducati yang sangat baik. Kami mulai sedikit bekerja dengan tim. Pada akhirnya ini adalah awal untuk semua orang, kami semua harus menemukan sedikit ‘jalan’ kami dan secara umum ruang lingkup pekerjaan di MotoGP jauh lebih besar,” ujar murid VR46 itu. Pembalap berusia 23 tahun itu memulai petualangan MotoGP-nya di VR46 Racing Team dengan wajah-wajah yang sudah dikenalnya, yakni bersama Matteo Flamigni (data engineer Valentino Rossi) akan menjadi kepala kru barunya.

Bezzecchi: Flamigni, Dari Insinyur Data Yamaha ke Kepala Kru Ducati

Seperti diketahui, VR46 Racing Team akan melakukan debut resminya sebagai tim satelit MotoGP pada 2022. Meski Luca Marini sudah berlaga di VR46 pada musim 2021, berkat kerjasama dengan Esponsorama Avintia. Dengan pensiunnya Valentino Rossi, kru lama dari juara dunia 9 kali itu bergabung dengan tim. Misalnya David Munoz (kelapa kru Rossi) akan bertindak sebagai kepala kru Luca Marini di masa depan. Sementara Bezzecchi mendapatkan insinyur data lama Vale, Matteo Flamigni sebagai kepala kru.

“Saya santai saja, sama seperti seluruh tim, pertama saya harus menemukan jalan keluar. Matteo memiliki pengalaman MotoGP selama bertahun-tahun bersama Vale dan pembalap lainnya. Dunia Ducati sedikit berbeda dibandingkan dengan Yamaha dan dia beralih dari peran insinyur data ke peran kepala kru,” kata Bez yang puas dengan tes selama 2 hari di Jerez.

Apa yang dibawa oleh pembalap berusia 23 tahun dari Rimini-Italia itu dari debutnya di MotoGP? “Sangat menyenangkan di atas motor, itu yang terpenting. Dan banyak memacu adrenalin karena motornya benar-benar impresif. Pada hari Jumat saya juga mencoba beberapa start, semuanya berjalan cukup baik dan motornya benar-benar melesat. Saya senang dan sekarang saya tahu sedikit, apa yang harus saya lakukan musim dingin ini untuk mempersiapkan tahun depan,” pungkas Bezzecchi.

1 COMMENT

Leave a Reply