Fabio Quartararo Jajal BMW M5 CS

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo jajal BMW M5 CS… Meraih gelar juara dunia pertama pada musim 2021, bagi Fabio Quartararo adalah sesuatu yang luar biasa. Tak hanya itu, pembalap Yamaha itu dinobatkan sebagai kualifikasi MotoGP terbaik musim ini. Pembalap asal Prancis itu pun diganjar hadiah berupa BMW M5 CS. Untuk kedua kalinya berturut-turut, gelar kualifikasi MotoGP terbaik musim ini jatuh ke tangan Fabio Quartararo. Dengan 5 pole position dan 13 kali start dari barisan depan di 18 balapan memastikan, pembalap berusia 22 tahun itu menerima kunci BMW M5 CS terbaru.

Fabio Quartararo Jajal BMW M5 CS

Francesco ‘Pecco’ Bagnaia membuat lompatan akhir yang luar biasa dengan 5 pole pada 5 balapan terakhir tahun ini. Tetapi pembalap pabrikan Ducati itu masih tertinggal 15 poin dalam klasemen kualifikasi (sistem poin sesuai dengan balapan) dari pembalap berjuluk El Diablo itu.

By the way, Quartararo hanya melewatkan Q2 sekali dalam seluruh karir MotoGP nya di GP Emilia Romagna di Misano, di mana pada akhirnya dia tetap mengamankan kemenangan gelar dunia.

BMW terbaru ini diserahkan oleh Franciscus van Meel selaku CEO BMW M GmbH, dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di sela-sela akhir musim di Valencia. Sang juara dunia bersikeras menggeber mobil barunya itu di sekitar Sirkuit Ricardo Tormo.

“Memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pertama saya adalah hal yang fantastis bagi saya. Dan kemenangan kedua saya di BMW M Award adalah cara yang bagus untuk mengakhiri musim yang spesial ini,” jelas Quartararo.

“Saya sangat senang bisa memenangkan kompetisi untuk BMW M Award pada 2022 setelah ‘debut win’ saya tahun lalu. BMW M2 CS dari BMW M Award 2021 sangat menyenangkan. Dan saya harus mengatakan bahwa, BMW M5 CS baru langsung menarik perhatian saya ketika diperkenalkan sebagai mobil pemenang tahun ini. Kita sudah bisa melihat kekuatan dan performa yang ada dalam mobil ini dari luar. Fakta bahwa saya benar-benar telah memenangkannya dan dapat membawanya pulang adalah hal yang luar biasa. Terima kasih banyak kepada BMW M GmbH,” imbuh pembalap berusia 22 tahun itu.

Sementara itu Bos Dorna Ezpeleta mengatakan, “BMW M Award telah menjadi bagian penting dari MotoGP sejak 2003, dan penyerahan penghargaan pada Sabtu sore di akhir musim adalah tradisi yang indah. Dalam hal memilih kendaraan pemenang, BMW M GmbH menetapkan sorotan baru setiap tahun. Ini menunjukkan betapa dia menghargai pencapaian para pembalap kami dan betapa pentingnya kemitraan dengan MotoGP baginya.”

“Dalam kerja sama jangka panjang dan kuat ini, ini sudah menjadi musim ke-23 kami bersama. Di BMW M5 CS, BMW M GmbH sekali lagi akan mempersembahkan kendaraan pemenang yang fantastis pada tahun 2021. Selamat kepada juara dunia baru kami Fabio Quartararo karena memenangkan BMW M Awards untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Dia membuat kami kembali terkesan tahun ini dengan pencapaiannya yang luar biasa. Saya yakin dia juga akan bersenang-senang dengan BMW M5 CS.”

Franciscus van Meel menambahkan, “BMW M Award sangat penting bagi kami. MotoGP adalah kelas utama dalam balap motor dan sangat penting bagi kami untuk menghormati pencapaian luar biasa dari para pembalap MotoGP sepanjang musim. Setiap balapan akhir pekan, mereka menginspirasi kami dengan penampilan menakjubkan di trek balap. MotoGP menyatukan pembalap motor terbaik di dunia, dan BMW M Award adalah penghargaan yang tepat untuk yang tercepat di antara mereka.”

“Ini adalah pencapaian Fabio Quartararo untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Musim ini, sekali lagi dia menunjukkan kemampuan dan kecepatannya, pantas menjadi juara dunia dan kembali berada di kelasnya sendiri di BMW M Award. Kami sangat senang mempersembahkan BMW M5 CS untuknya sebagai penghargaan atas penampilannya di kualifikasi.”

“Selamat, Fabio… Untuk gelar kejuaraan dunia dan kemenangan lain di BMW M Award. Musim ke-23 kami sebagai ‘Mobil Resmi MotoGP’ berakhir di Valencia, dan kami sekarang menantikan tahun 2022. Ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi kami di BMW M karena kami merayakan ulang tahun ke-50 dan rencana untuk ulang tahun menjadi sorotan di MotoGP.”

Sebagai pengingat, pemenang rekor BMW M Award adalah Marc Marquez, yang telah memenangkan penghargaan 7 kali berturut-turut. Untuk Valentino Rossi dan Casey Stoner masing-masing meraih 3 kemenangan di BMW M Award. Fabio Quartararo dan Jorge Lorenzo sama-sama 2 kali dinobatkan sebagai kualifikasi terbaik. Sete Gibernau dan Nicky Hayden masing-masing menang 1 kali.

Berikut Poin BMW M Award 2021

No.RiderMotorNegaraPoin
1Fabio QUARTARAROYamahaFRA318
2Francesco BAGNAIADucatiITA303
3Jack MILLERDucatiAUS255
4Johann ZARCODucatiFRA220
5Jorge MARTINDucatiSPA181
6Aleix ESPARGAROApriliaSPA138
7Joan MIRSuzukiSPA123
8Marc MARQUEZHondaSPA119
9Maverick VIÑALESApriliaSPA118
10Pol ESPARGAROHondaSPA118
11Alex RINSSuzukiSPA111
12Franco MORBIDELLIYamahaITA102
13Takaaki NAKAGAMIHondaJPN86
14Miguel OLIVEIRAKTMPOR83
15Brad BINDERKTMRSA56
16Luca MARINIDucatiITA49
17Valentino ROSSIYamahaITA43
18Alex MARQUEZHondaSPA30
19Enea BASTIANINIDucatiITA26
20Iker LECUONAKTMSPA21
21Danilo PETRUCCIKTMITA8
22Lorenzo SAVADORIApriliaITA6
23Andrea DOVIZIOSOYamahaITA5
24Cal CRUTCHLOWYamahaGBR

1 COMMENT

Leave a Reply