Ertiga-XL7 Bakal Kebagian Varian Hybrid!

RiderTua.com – Dengan era elektrifikasi yang semakin menjamur, banyak produsen yang menyiapkan produk ramah lingkungannya. Tak hanya model baru, tetapi juga varian untuk model yang sudah ada. Seperti Suzuki yang mengkonfirmasi akan menghadirkan varian hybrid untuk Ertiga dan XL7. Mereka yakin bisa mengembangkan mesin hibrida tersebut karena sudah berpengalaman melakukannya sebelumnya.

Baca juga: Ertiga Suzuki Sport FF, Sporty dan Berkelas!

Suzuki Konfirmasi akan Hadirkan Ertiga-XL7 Hybrid

Sejauh ini populasi mobil hybrid masih belum sebanyak mobil bensin dan diesel di Indonesia. Namun jumlahnya sudah melebihi mobil listrik murni, dan itu saja sudah cukup bagus. Sebab era elektrifikasi selalu didahulukan dengan mobil hibrida terlebih dahulu untuk memulai transisi dari mobil konvensional.

Suzuki menjadi salah satu diantaranya yang akan mengikuti tren tersebut, dengan menyiapkan model hibrida. Walau sebenarnya jauh hari Suzuki sudah berpengalaman dalam mengembangkan mobil hybrid lewat Ertiga. Lebih tepatnya Ertiga Diesel Hybrid, yang pernah menjadi salah satu varian dari LMPV tersebut.

(Global Suzuki)

Diesel Hybrid

Varian tersebut juga menjadi satu-satunya varian mesin diesel dan hybrid yang dimiliki Suzuki di Tanah Air. Namun sejak generasi keduanya diluncurkan, entah mengapa varian tersebut juga tak ikut dibawa. Tapi sepertinya kini Suzuki ingin membawa kembali varian hybrid ini, termasuk menghadirkannya pada XL7.

Suzuki mengaku akan menginvestasikan dana hingga Rp 1,2 triliun untuk mengembangkan mobil hibrida di Indonesia. Dengan ini, mereka akan mempersiapkan tempat khusus produksi mobil ramah lingkungannya, entah itu hybrid atau listrik murni. Tapi sebagai tahap awal, mereka akan membuat model hibrida terlebih dahulu.

Kedengarannya cukup bagus, meski belum dipastikan kapan tepatnya Suzuki akan memulai pengembangannya. Tapi jika tak ada halangan, maka Ertiga dan XL7 Hybrid bisa dihadirkan di Indonesia pada tahun 2022 atau 2023.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page