Untukmu Para Haters, Andi Gilang Ukir Rekor Terbaik!

Untukmu para haters, Andi Gilang ukir rekor terbaik
Untukmu para haters, Andi Gilang ukir rekor terbaik

RiderTua.com – Untukmu para haters, Andi Gilang ukir rekor terbaik… Satu-satunya pembalap Indonesia yang bertarung di Moto2 2020 itu, berhasil mencatatkan rekor terbaiknya di sirkuit Catalunya. Torehannya ini mampu membungkam cibiran yang ditujukan kepadanya, yang selama ini meragukan kemampuannya.

Untukmu Para Haters, Andi Gilang Ukir Rekor Terbaik

Andi Farid Izdihar adalah nama asli pembalap asal Bulukumba itu. Meski di awal start dia sempat mengalami kesulitan karena faktor cuaca, namun dia berhasil menyelesaikan 22 lap tanpa hambatan yang berarti.

Di Moto2 Catalunya 2020, Andi Gilang start dari posisi ke-29. Namun berkat kegigihan dan perjuangan kerasnya dia berhasil finis di urutan ke-19. Jelas ini sebuah pencapaian yang hebat untuknya, mengingat pada balapan sebelumnya (Moto2 Andalusia 2020) dia finish di posisi ke-20.

Bagi pembalap 23 tahun itu, ajang Moto2 Catalunya 2020 ini merupakan pembuktian atas kerja kerasnya. Ini merupakan rekor pribadi terbaik yang berhasil ditorehkan Andi Gilang di ajang Moto2.

Untukmu para haters, Andi Gilang ukir rekor terbaik

Pasca balapan, Andi Gilang menulis sebuah pesan bagi para hatersnya termasuk orang-orang yang meragukan kemampuannya. Jelas sebagai manusia biasa, Andi Gilang merasa tak akan bisa memuaskan semua orang, namun dia akan tetap fokus untuk melanjutkan tujuan hidupnya.

Dia berkata, “Mereka tidak menghormati Anda ketika berada di bawah. Mereka mengabaikan Anda ketika di tengah. Kemudian mereka membenci Anda saat Anda mencapai puncak.”

“Anda tidak akan pernah diterima semua orang. Jadi yang terbaik adalah fokus pada keinginan anda sendiri,” imbuh pembalap Idemitsu Honda Asia Team ini.

Selanjutnya, Andi Gilang harus mempersiapkan diri untuk turun di balap Moto2 Prancis di sirkuit Le Mans pada 11 Oktober mendatang.

Hasil race Moto2, Catalunya 27 September:

  1. Marini, Kalex
  2. Lowes, Kalex
  3. Di Giannantonio, Speed-up
  4. Navarro, Speed-up
  5. Roberts, Kalex
  6. Bastianini, Kalex
  7. Bezzecchi, Kalex
  8. Canet, Speed-up
  9. Ramirez , Kalex
  10. Schrötter, Kalex
  11. Lüthi, Kalex
  12. Nagashima, Kalex
  13. Garzo, Kalex
  14. Pons, Kalex
  15. Corsi, MV Agusta
  16. Remy GARDNER Kalex
  17. Bo BENDSNEYDER NTS
  18. Hafizh SYAHRIN Speed Up
  19. Andi Farid IZDIHAR Kalex
  20. Kasma DANIEL Kalex
  21. Piotr BIESIEKIRSKI NTS

Klasemen Moto2 :

  1. Marini, 150 poin.
  2. Bastianini 130.
  3. Bezzecchi 114.
  4. Lowes 103.
  5. Martin 79.
  6. Nagashima 72.
  7. Canet 61.
  8. Vierge 59.
  9. Lüthi 57.
  10. Roberts 56.
  11. Schrötter 54.

Be the first to comment

Leave a Reply