City Sedan Tak Dilengkapi Honda Sensing, Kenapa?

RiderTua.com – Setelah meluncurkan versi hatchback-nya, Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan City Sedan. Model ini berupa model generasi terbaru yang lebih modern dan pastinya membawa tampilan lebih segar. Anehnya City Sedan tak mengusung paket fitur keselamatan Honda Sensing. Padahal City Hatchback saja sudah memiliki fitur ini, termasuk mobil Honda lainnya seperti CR-V dan BR-V.

Baca juga: All New Honda HR-V Sudah Mendarat di Thailand

City Sedan Tak Memiliki Honda Sensing

Biasanya Honda Sensing ditemukan pada model kelas atas seperti MPV premium Odyssey. Namun setelah melihat kompetitor sudah menghadirkan paket fitur keselamatan pada model kelas medium, Honda seakan tak mau ketinggalan. Mereka lebih dulu mengenalkannya pada CR-V Facelift, disusul City Hatchback dan All New BR-V.

Kemudian Civic RS dan City Sedan yang dirilis beberapa bulan setelahnya, tapi hanya Civic RS yang memiliki Honda Sensing. Padahal versi hatchback dari City sudah memiliki fitur tersebut, apalagi pada semua varian City yang dijual di Malaysia atau Thailand. Sebenarnya HPM melakukan ini untuk menyesuaikan dengan pasar tujuannya.

(Honda Kudus Jaya)

Menyesuaikan Permintaan

Menurut Honda, spesifikasi yang disediakan pada City Sedan sudah sesuai dengan pasar yang dituju. Apalagi mereka sudah memiliki model sedan lainnya yang juga mengusung Honda Sensing, walau tak sebanyak model lainnya. Meski mereka masih menyediakan fitur keselamatan standar, tapi tak selengkap yang dimiliki pada Honda Sensing.

Memang mobil sedan tak terlalu laris jika dibandingkan dengan hatchback di Indonesia. Mungkin inilah kenapa City Hatchback mendapat Honda Sensing, sedangkan City Sedan tidak, karena mereka ingin menyesuaikan fitur dengan masing-masing pasar tujuannya. Tapi tak menutup kemungkinan versi sedannya bisa mendapatkan Honda Sensing, asalkan sudah ada permintaannya.

Ketika City Sedan tak mendapat Honda Sensing, Honda sendiri justru akan memberikannya pada model lain. Mobil baru ZR-V disebut-sebut akan mendapatkan paket fitur keselamatan tersebut agar bisa bersaing dengan Rocky-Raize.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page