Ertiga Ditengah Sengitnya Persaingan di Segmen LMPV

0
(Suzuki Philippines)

RiderTua.com – Segmen low MPV di Indonesia sudah semakin ketat dengan berbagai kabar mengenai pembaruan model yang sudah ada. Seperti Avanza-Xenia yang akan beralih ke model generasi terbaru sampai Xpander Facelift. Sementara model lainnya seperti Ertiga masih tetap bertahan dengan modelnya sekarang. Walau belakangan ini mobil Suzuki tersebut belum mendapat facelift.

Baca juga: Suzuki S-Presso Jadi Dirilis di GIIAS 2021?

Ertiga Masih Tetap Bertahan Dengan Modelnya Saat Ini

Mobil LMPV bisa dikatakan sebagai salah satu jenis mobil favorit konsumen Indonesia, karena peminatnya masih cukup banyak. Banyak model yang dihadirkan di kelas ini, salah satunya Suzuki Ertiga. Model ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 silam dan baru melalui satu kali perombakan total dan facelift.

Saat pertama kali hadir di Indonesia, Ertiga mendapat sambutan baik dari konsumen karena menawarkan kelegaan kabin yang cukup bagus. Apalagi fiturnya juga lumayan mumpuni untuk model LMPV. Barulah pada tahun 2018, Ertiga beralih ke model generasi kedua yang lebih modern namun tetap mempertahankan kelegaan dan kenyamanan pada kabinnya.

Suzuki pertimbangkan Ertiga Hybrid
(Suzuki)

Waktunya Disegarkan

Namun selama satu dekade terakhir, Ertiga mendapat perlawanan sengit dari model sekelasnya, entah itu Avanza-Xenia maupun model LMPV lainnya. Dari tahun 2010 sampai sekarang, Ertiga mendapat satu kali facelift, satu kali perombakan model, dan sejumlah minor change. Itu saja dirasa belum cukup, apalagi untuk menghadapi persaingan yang lebih ketat.

Untuk itulah, sudah waktunya bagi Ertiga untuk mendapat facelift. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sendiri ingin menyiapkan penyegaran untuk LMPV unggulannya tersebut, walau kapan bisa dirilis masih belum jelas. Sebab mereka masih fokus dalam mempersiapkan diri jelang pameran GIIAS 2021.

Walau demikian, Ertiga masih menjadi LMPV yang menjanjikan sampai sekarang. Harganya yang bisa bersaing dengan model sekelasnya masih menjadi unggulannya. Tapi tetap saja penyegaran dibutuhkan agar bisa tampil lebih segar di pasar.

Leave a Reply