Confero S yang akan Jadi Satu-satunya Mobil RWD di Kelasnya

1
(Kumparan)

RiderTua.com – Belakangan ini muncul rumor mengenai All New Avanza-Xenia akan beralih ke penggerak roda depan atau FWD (front-wheel drive). Pada akhirnya duo LMPV legendaris ini akan beralih dari RWD (rear-wheel drive) setelah sekian lama. Artinya hanya akan ada satu model tersisa di segmen LMPV yang memakai penggerak RWD. Model yang dimaksud adalah LMPV unggulan Wuling, Confero S.

Baca juga: All New Toyota Avanza Bakal ‘Naik Kelas’?

Hanya Ada Satu Model LMPV RWD yang Tersisa

Avanza dan Xenia sudah lama dikenal sebagai LMPV penggerak roda belakang sejak lama. Tentu kabar mengenai All New Avanza-Xenia dengan FWD sudah membuat banyak orang terkejut dibuatnya. Bagaimana tidak, pada akhirnya kedua mobil ini akan beralih ke penggerak roda depan seperti rival sekelas lainnya.

Sehingga pada akhirnya segmen LMPV akan dipenuhi dengan mobil penggerak roda depan. Mungkin banyak orang yang bakal kecewa karena sudah tak ada lagi mobil RWD yang tersedia di segmen ini. Nyatanya masih ada satu model yang bertahan dengan penggerak ini, yitu Wuling Confero S.

(Kumparan)

Masih Bertahan?

Mungkin tak banyak yang tahu kalau Confero S memakai penggerak roda belakang seperti Avanza-Xenia model sekarang. Mobil dari merek asal Negeri Tirai Bambu ini sudah menyediakannya sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia. Jadi tak heran kenapa Confero S sempat disebut sebagai lawan yang setara bagi Avanza-Xenia.

Confero S juga baru disegarkan beberapa bulan lalu, walau ubahannya tak semasif yang diduga. Tapi untuk ukuran mobil LMPV, ubahan itu sudah cukup bagi Confero, apalagi dengan sejumlah fitur yang cukup lengkap. Namun entah apakah nantinya model ini bakal tertinggal dari kompetitornya, mengingat banyak produsen mulai memberikan lebih banyak fitur.

Terlepas dari itu, Confero S yang akan bertahan sebagai satu-satunya mobil RWD di segmen LMPV. Semoga saja Wuling tidak ikut-ikutan dengan produsen lainnya yang menggantikannya dengan mobil FWD.

1 COMMENT

Leave a Reply