All New Toyota Avanza Bakal ‘Naik Kelas’?

1
(Autonetmagz)

RiderTua.com – Banyak orang yang sudah tak sabar lagi untuk menantikan kehadiran All New Avanza dan Xenia. Ubahan yang akan diusung kedua LMPV ini bakal lebih besar dari yang diekspetasikan. Bahkan saking banyaknya ubahan yang akan diberikan, Avanza generasi baru ini disebut akan naik kelas. Entah apakah nantinya Avanza punya potensi untuk menggeser Raize yang masih terbilang baru di Indonesia.

Baca juga: Toyota Jadi Merek Mobil Terlaris Bulan September 2021

Avanza Generasi Terbaru Disebut Naik Kelas

Mungkin kedengarannya seperti sebuah spekulasi liar, mengingat banyak orang yang membicarakan soal All New Avanza belakangan ini. Memang karena Avanza menjadi ‘mobil sejuta umat’ di Tanah Air, jadi kabar model terbarunya cukup mengejutkan. Sebab model ini hampir belum pernah dirombak sejak generasi keduanya dirilis pada tahun 2014 lalu.

Beberapa waktu lalu, sempat bocor sejumlah foto yang menampilkan sosok dari All New Avanza, walau berupa varian Veloz. Tapi ubahannya sudah cukup drastis dan membuatnya tampil seperti mobil yang benar-benar baru. Sehingga memunculkan anggapan kalau Avanza bakal naik kelas dari segmen low MPV.

(GridOto)

‘MPV Rasa SUV’

Sampai sekarang belum ada kejelasan dari Toyota maupun Daihatsu mengenai kabar tersebut. Ubahan Avanza (dan kemungkinan termasuk Xenia) akan mengubah keduanya menjadi ‘MPV rasa SUV’ seperti rival terkuatnya, Xpander. Memang karena sejauh ini Xpander dan kembarannya, Livina, memiliki kesan ala mobil crossover.

Kalau Avanza-Xenia benar-benar naik kelas, maka ada kemungkinan Rocky-Raize bakal tergeser. Tapi sepertinya itu bukan masalah bagi Toyota dan Daihatsu, mengingat mereka tak terlalu mempermasalahkan itu. Apalagi mereka tahu kemana produk-produknya ini ditujukan sesuai dengan pasar tujuannya masing-masing.

Sementara untuk sekarang ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Toyota maupun Daihatsu, rumor mengenai All New Avanza-Xenia masih tersebar luas. Tentu rumor ini akan terus beredar sampai pameran GIIAS 2021 dimulai bulan depan.

1 COMMENT

Leave a Reply