Hyundai Bakal Rakit Creta di Indonesia?

1
(Motorworld)

RiderTua.com – Meski belum dirilis sampai sekarang, Creta menjadi salah satu mobil SUV yang dinantikan kehadirannya di Indonesia. Sebagai SUV entry level, mobil dari Hyundai ini menjanjikan fitur yang lengkap serta kelebihan lainnya. Ada kabar mengejutkan kalau Hyundai bakal merakit Creta di Tanah Air setelah dirilis nanti. Sepertinya mereka tak mau menyia-yiakan kesempatan untuk segera mengenalkannya disini.

Baca juga: Mobil-mobil Baru yang Bakal Dirilis Tahun Ini

Kabar Hyundai Siap Merakit Creta di Tanah Air

Sebenarnya Creta sudah lama dinantikan kehadirannya di Indonesia, terlebih setelah modelnya dirilis di India sebelumnya. Namun hingga kini Hyundai belum juga menghadirkannya disini. Malah Creta bakal mendapat model baru yang mengubah desain fascia-nya agar lebih modern dari sebelumnya.

Hyundai Motor Indonesia (HMI) sudah mengkonfirmasi akan segera menghadirkan Creta disini, termasuk memulai produksinya disini. Bahkan mereka tak malu-malu untuk menunjukkan konsep dari SUV tersebut nantinya setelah dihadirkan di Tanah Air. Modelnya nampak tak jauh berbeda dengan teaser sebelumnya di India.

Render Hyundai Creta Facelift (IndianAutosWorld via OtoDriver)

Pabriknya Selesai Dibangun

Creta Facelift akan tampil dengan desain fascia yang jauh berbeda dari modelnya sekarang. Kalau sebelumnya mobil ini memiliki fascia yang mirip dengan Palisade, kini desainnya dibuat lebih mirip dengan All New Tucson atau Santa Cruz. Malah grille anyar ini membuat tampilannya menjadi lebih mewah dari modelnya saat ini.

Walau sebagai mobil SUV, tapi banyak yang bingung kelas mana yang akan ditempati oleh Creta. Tapi melihat dari dimensinya, mobil ini cocok menjadi lawan baru bagi Rush-Terios dkk, atau dalam arti lain di segmen low SUV. Jika benar, maka Creta bakal menjadi ‘ancaman’ bagi lawan sekelasnya, mengingat model ini menjanjikan fitur yang cukup lengkap.

Sepertinya Hyundai mulai bergerak cepat dalam mengembangkan lini produknya di Tanah Air. Terlebih setelah pabriknya selesai dibangun, mereka bisa merakit mobilnya sendiri tanpa harus repot-repot membawanya dari luar negeri.

1 COMMENT

Leave a Reply