Mobil-mobil Baru yang Bakal Dirilis Tahun Ini

1
(Autonetmagz)

RiderTua.com – Jelang akhir tahun 2021, produsen mobil mulai sibuk untuk menyiapkan mobil baru untuk dirilis di Indonesia. Dari Toyota sampai Isuzu, ada berbagai macam model yang akan dihadirkan disini. Entah itu All New Avanza-Xenia atau All New MU-X, sebagian diantaranya akan memulai debut perdananya pada GIIAS 2021. Walau ada sebagian yang belum dipastikan bakal dirilis tahun ini atau tidak.

Baca juga: Inikah All New Isuzu MU-X yang Siap Rilis di Indonesia?

Deretan Mobil Baru Pada Akhir Tahun Ini

Beberapa waktu lalu, muncul sejumlah spekulasi mengenai All New Avanza-Xenia yang akan dirilis pada akhir tahun ini. Disaat yang bersamaan, muncul kabar kalau LMPV lainnya, Xpander dan Ertiga, juga ikut disegarkan, walau berupa facelift. Tapi jelas ini membuat kabar tersebut menjadi ramai dibicarakan, mengingat segmen LMPV masih difavoritkan oleh konsumen.

Kemudian ada kabar kalau Civic bakal mendapat model generasi terbaru, termasuk model Type R. Namun senada dengan produsen lainnya, Honda belum mau berbicara banyak soal itu. Tapi tentu ini bukan berarti tak ada potensi model generasi terbarunya bisa dihadirkan di Tanah Air.

(Carscoops)

MPV dan SUV

Selanjutnya dari segmen SUV ladder frame, Isuzu pada akhirnya mengonfirmasi kehadiran All New MU-X di Tanah Air. Sebelumnya model ini sempat dihentikan penjualannya karena sudah kehabisan unitnya. Isuzu sengaja melakukan ini untuk memberi ruang bagi model terbarunya, serta All New D-Max yang bakal dirilis setelahnya.

Suzuki juga disebut bakal menghadirkan mobil baru, bukan satu model, tetapi dua model yang terdiri dari S-Presso dan Vitara Brezza. Bahkan S-Presso diketahui sudah didaftarkan lebih dulu lewat Permendagri, artinya model ini sudah siap dihadirkan di Indonesia. Model ini serta Vitara Brezza jelas akan didatangkan dari India sebagai model CBU.

Hyundai nampaknya tak mau ketinggalan, dan disebutkan kalau Stargazer yang bakal dirilis pada tahun ini. Sebelumnya calon mobil MPV ini sempat terlihat lewat spyshot. Ada kemungkinan Stargazer yang akan dirakit lokal di Indonesia.

1 COMMENT

Leave a Reply