Penjualan Mobil LSUV Tetap Dikuasai Rush

1
(Dealer Toyota Makassar)

RiderTua.com – Segmen low SUV masih tumbuh dengan subur di Indonesia walau banyak segmen SUV lainnya yang ngetren. Terlebih mobil dengan harga terjangkau masih dicari-cari oleh banyak orang. Untuk hasilnya, Rush menjadi LSUV terlaris pada bulan September 2021 lalu. Bahkan hasil ini membuatnya unggul jauh dari model sejenisnya.

Baca juga: Toyota Jadi Merek Mobil Terlaris Bulan September 2021

Rush Jadi LSUV Terlaris Bulan September 2021

Mobil LSUV dari Toyota ini sanggup menjual hingga 6.003 unit mobil selama bulan September 2021 lalu. Hasil tersebut meningkat dari tahun sebelumnya di periode yang sama, dimana Rush menjual 3.313 unit. Artinya penjualannya meningkat 3 ribu unit dari tahun lalu, dan itu sudah cukup bagus.

Ini karena Rush mampu mengungguli, bahkan mendominasi penjualan mobil di segmennya. Bahkan kembarannya sendiri, Terios, hanya mampu menjual 1.618 unit saja pada bulan September 2021. Sementara Mitsubishi Xpander Cross menduduki posisi 3 dengan penjualan mencapai 1.414 unit.

(Liputan6.com)

Makin Laris

Selanjutnya Suzuki XL7 sukses menjual hingga 914 unit, disusul Honda BR-V sebanyak 236 unit dan DFSK Glory 560 20 unit. Kalau dilihat, penjualan Glory 560 lebih rendah dari yang dibayangkan, mengingat model ini hampir belum pernah disegarkan sejak pertama kali dijual di Indonesia. Padahal kualitasnya cukup bagus untuk mobil dari merek asal Negeri Tirai Bambu.

Penjualan BR-V saat ini masih ditopang oleh model lamanya, dan model barunya baru bisa dijual mulai tahun depan. Namun hasilnya sejauh ini lumayan bagus jika dibandingkan dengan bulan September 2020, dimana BR-V hanya menjual 21 unit saja. Walaupun saat ini Honda mengalami masalah akibat krisis komponen yang menganggu produksinya.

Tapi terbukti penjualan BR-V lumayan bagus tanpa model terbarunya yang belum dijual hingga tahun depan. Begitupun dengan XL7, yang mencatatkan penjualan yang nyaris menyentuh angka 1.000 unit.

1 COMMENT

Leave a Reply