Mitsubishi Siap Jualan All New Outlander PHEV di Pasar Global

1
(MotorTrend)

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, Mitsubishi resmi mengenalkan generasi terbaru dari Outlander. Mobil SUV ini tampil dengan desain terbaru yang lebih modern serta lebih gagah dari model sebelumnya. Kini Mitsubishi bersiap untuk menghadirkan versi PHEV yang dijadwalkan dirilis global pada bulan ini. Sementara Jepang bakal lebih dulu mendapat Outlander PHEV generasi keempat mulai bulan Desember 2021.

Baca juga: Mitsubishi Triton Bakal Usung Mesin PHEV?

All New Outlander PHEV Dirilis Global Bulan Ini

Sebelumnya Outlander mendapatkan perombakan ke model generasi terbaru. Grille dynamic shield ala Mitsubishi dibuat semakin sporty, atau bisa dikatakan fascia-nya lebih mirip dengan Xpander atau Pajero Sport. Hanya saja Outlander dibuat lebih besar untuk menyesuaikan modelnya yang bongsor.

Modelnya nampak lebih mengotak dan berotot jika dibandingkan dengan model generasi ketiganya. Sepertinya Mitsubishi ingin menjadikan Outlander tampil beda dari Pajero Sport atau Eclipse Cross yang sama-sama berupa SUV bongsor. Sehingga menghasilkan Outlander yang tangguh di segala medan, entah itu jalan aspal maupun off-road.

(Autocar)

‘Beda Mesin’

Setelah Outlander versi konvensional dirilis, giliran versi PHEV-nya yang dirombak, walau secara garis besar tak ada yang berbeda diantara kedua varian tersebut. Dari eksterior sampai interior hampir tak ada perbedaan yang begitu mencolok. Kecuali emblem PHEV yang disematkan di sisi kanan-kiri dan belakang mobil.

Selain itu, mesinnya hampir berbeda satu sama lain, hanya saja yang membedakannya jelas dari motor listrik yang dipadu dengan mesin 2.500 cc. Tapi tetap saja, desain terbaru Outlander PHEV sudah cukup bagus untuk tampil beda dari model sekelasnya. Terlebih model ini menjadi andalan Mitsubishi di pasar mobil PHEV.

Rencananya Mitsubishi akan meluncurkan All New Outlander PHEV secara global pada tanggal 28 Oktober mendatang. Jepang akan menjadi negara pertama yang mendapatkan model ini pada bulan Desember 2021 nanti. Kalau untuk Indonesia sendiri mungkin masih lama, mengingat Mitsubishi masih menjual model lamanya.

1 COMMENT

Leave a Reply