GP Misano Perpisahan Fans Rossi, ‘Pecco Fans Club’ Mulai Menggeliat!

1

RiderTua.com – Di GP Misano kita tidak hanya melihat perpisahan emosional fans 46 Italia dengan idolanya, Pecco Fans Club juga mulai bertumbuh. Ibarat sedang muncul penerus pembalap Italia, Valentino Rossi.. Pecco Bagnaia sekarang menjadi pembalap top MotoGP dan penggemarnya terus bertambah. Tidak kurang dari 250 orang fans Pecco akan “janji temu” nonton live di tribun Tramonto di Misano (jatah kursi hampir ludes).. Klub Penggemar Resmi Pecco Bagnaia lahir secara spontan pada tahun 2017 di Chivasso, digerakkan oleh teman-teman lama Pecco dan saudara perempuannya Carola.. Dijalankan oleh 7 orang dengan Luca Cena, sebagai presiden klub, yang mendedikasikan waktu luangnya untuk kegiatan klub dan kini memiliki sekitar 300 orang. Selain Italia, kini mulai tumbuh di negara lain seperti Spanyol, Malaysia dan Australia. Indonesia kapan? 😀

GP Misano Tak Hanya Fans Rossi, ‘Pecco Fans Club’ Mulai Menggeliat!

Dalam setiap gelaran balap, secara khusus, klub penggemar para pembalap yang mewarnai tribun dengan bendera, topi, dan kaos.. mereka berperan aktif di balapan, membantu menciptakan suasana indah di sirkuit MotoGP.

Jika berbicara masalah klub penggemar, Fans Valentino Rossi atau Klub Penggemar Marc Marquez sudah tidak asing lagi. Terlepas dari jumlahnya, semua pembalap ada klub penggemar ada semangat dan kerja keras dari mereka yang menjalankan kelompok ini. Dan saat ini kita bicara Klub Penggemar Resmi Pecco Bagnaia. Organisasi yang lahir secara spontan pada tahun 2017 di Chivasso, kota asal pembalap, kini memiliki sekitar 300 anggota. Teman-teman lama Pecco dan saudara perempuannya Carola telah memutuskan untuk memulai petualangan ini dan selama bertahun-tahun mereka telah berkembang pesat mengikuti karir pembalap bernomor 63.

Aktivitas fan club ini biasanya sangat beragam dan kompleks, yang membutuhkan waktu dan semangat. Mulai dari pembelian paket pendaftaran, hingga pengaturan makan malam dan reservasi, melewati komunikasi, grafik, organisasi antar-jemput dan stan selama balapan. Fan club juga memainkan peran kunci dalam narasi karir pembalap dan dalam menyampaikan simbol-simbol yang menjadi ciri khasnya, seperti warna merah dan motto terkenal #GoFree. Jumlah pekerjaannya pun tak tanggung-tanggung, apalagi mengingat Pecco Fan Club hanya dijalankan oleh 7 orang yang mendedikasikan waktu luangnya untuk kegiatan klub dan berkolaborasi dengan aktor lain seperti VR46, sirkuit dan Dorna.

Di Sirkuit Misano Adriatico pada akhir pekan 23-24 Oktober. Untuk pertama kalinya, Pecco Fan Club akan memiliki sektor yang sepenuhnya berdedikasi untuk menyemangati Bagnaia. 250 kursi hampir terjual habis dalam beberapa hari, sebuah tanda bahwa para penggemar lebih aktif dari sebelumnya.

‘Fan Club of Pecco’ telah berhasil dalam beberapa tahun mengumpulkan anggota tidak hanya di Piedmont dan Italia tetapi juga di negara lain seperti Spanyol, Malaysia dan Australia. Luca Cena menggarisbawahi peran aktif Pecco di klub penggemar, seperti ketika mereka membangun tribun bersama dengan palet untuk peresmian tempat pertama pada suatu malam, Pecco merancang tiga edisi terakhir kaus mereka. “Ada sesuatu dari Pecco dalam kit yang diterima para penggemar dan ini sangat bagus untuk mereka.”

Markas besar klub penggemar yang baru, sebuah museum kecil yang mengoleksi baju balap, helm, dan foto-foto karier Pecco, telah menjadi titik pertemuan dan titik referensi bagi para penggemar yang bertemu di sana untuk menonton balapan dan bersorak bersama.

1 COMMENT

Leave a Reply