Quartararo Siap Jadi ‘Penerus’ Casey Stoner!

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo harus mengontrol pesaing terdekatnya di klasemen, yakni pembalap Lenovo Ducati Pecco Bagnaia, yang terdegradasi di minus -52 poin dalam klasemen pembalap dengan tiga balapan tersisa. Jika pembalap Prancis itu berhasil juara di Misano, dia akan mencapai tujuan lebih cepat dari yang diperkirakan, karena dia telah menyatakan bahwa dia berencana untuk juara dunia di Portimao… Tetapi bagaimanapun juga, bahkan di Valencia dia akan berhasil meraih mimpinya. Dan jejak Casey Stoner akan di tapaki oleh rider Monster Yamaha itu, dengan slogan ‘tidak harus juara dunia sebelumnya untuk menjadi pembalap Top di kelas MotoGP 1000cc’..

Quartararo Siap Jadi ‘Penerus’ Casey Stoner!

Tidak seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau bahkan Joan Mir, jalan Quartararo sedikit berbeda, dia tidak pernah mentereng di kelas sebelumnya (dulu 125cc dan 250cc, sekarang Moto3 atau Moto2).

Namun Fabio Quartararo akan ditambahkan ke daftar pembalap bergengsi di kelompok khusus ini. Mereka adalah 15 orang yang langsung menjadi juara dunia di kelas MotoGP (premier): Kenny Roberts Jr dan ayahnya Kenny Roberts, Mick Doohan, Kevin Schwantz, Wayne Rainey, Eddie Lawson, Wayne Gardner, Freddie Spencer, Franco Uncini, Marco Lucchinelli, Barry Sheene, Nicky Hayden dan, terbaru Casey Stoner. Semuanya meraih gelar dunia di kategori utama tanpa harus berada di kategori sebelumnya di paddock.

Bedanya yang terjadi pada Fabio Quartararo adalah dia tidak mendapat senjata bagus di kelas kecil. Pembalap Prancis itu diakui sebagai juara dunia FIM CEV Moto3 Junior pada 2013 dan 2014, tetapi dia tidak menjadi bintang di kejuaraan dunia Moto3 atau Moto2. Jika dia berhasil dalam beberapa hari lagi di MotoGP menjadi juara dunia (GP Misano), dia akan menjadi yang keenam belas dalam sejarah yang berhasil dan menggantikan Casey Stoner. Jelas dia akan diingat dengan prestasinya yang unik itu..

1 COMMENT

Leave a Reply