Hyundai Kantongi 600 Unit Inden Mobil Listrik

1
(Motor1)

RiderTua.com – Sejak pertama kali dijual di Indonesia, Ioniq dan Kona EV menjadi mobil listrik incaran banyak konsumen. Walau era elektrifikasi belum sepenuhnya dimulai, tapi Hyundai sudah menorehkan kesuksesan dari dua produknya tersebut. Terbukti dengan inden yang didapat dari Ioniq-Kona EV kini mencapai 600 unit. Kona Electric menjadi model EV terlaris.

Baca juga: Hyundai Bakal Unjuk Gigi di GIIAS 2021!

Inden Hyundai Ioniq-Kona EV Mencapai 600 Unit

Boleh dibilang kalau Hyundai Motor Indonesia (HMI) menjadi pelopor berkembangnya mobil ramah lingkungan di Tanah Air. Mereka juga berani menghadirkan dua mobil listrik sekaligus, bahkan dengan harga cukup terjangkau. Walau masih dirasa agak mahal bagi sebagian orang, tapi Ioniq dan Kona EV tetap laris manis terjual di pasar.

Kini HMI sudah mengantongi 600 unit mobil listrik, dan sebagian besar disumbangkan oleh Kona EV. Mungkin itu bukan hal yang terlalu mengejutkan, mengingat mobil SUV atau sejenisnya seperti Kona tengah ngetren belakangan ini. Sementara Ioniq masih populer sebagai kendaraan dinas, walau sedan tak setenar SUV lagi.

(Auto Express)

Terus Berinovasi

Hasil yang didapat dari kedua mobil listriknya ini sudah cukup bagus menurut Hyundai. Sebab pasar roda empat di Indonesia sudah mulai menerima Ioniq-Kona EV dengan baik, walau elektrifikasi belum sepenuhnya merata. Harapannya, mereka bisa menghadirkan lebih banyak produk atau inovasi baru lainnya untuk mengembangkan pasarnya lebih jauh lagi.

Berbicara soal produk baru, Hyundai mengaku sudah menyiapkan tiga model baru untuk dirilis di Indonesia mulai tahun depan. Salah satu diantaranya berupa mobil listrik yang akan dirakit lokal di pabrik barunya. Entah model mana yang dimaksud, apakah itu varian lainnya dari Ioniq atau justru model yang benar-benar baru.

Yang jelas, Hyundai akan memberikan ‘kejutan’ lainnya bagi konsumen Indonesia, entah itu model baru atau penyegaran model yang sudah ada. Mereka juga akan menampilkan produk-produk unggulannya dalam pameran GIIAS 2021 mendatang, tentunya untuk mendongkrak penjualannya.

1 COMMENT

Leave a Reply