Honda Metropolitan 2022, Skutik Retro Modern Seharga PCX 160!

1
(RideNow Surprise)

RiderTua.com – Amerika Serikat masih menjadi salah satu negara di dunia dengan penjualan sepeda motor yang cukup bagus. Karena pasarnya masih cukup menjanjikan, Honda menghadirkan produk roda dua Metropolitan dalam desain baru. Honda Metropolitan model 2022 tampil dengan perpaduan kesan retro-modern yang begitu apik. Walau harganya lumayan mahal untuk ukuran skutik bermesin 50 cc.

Baca juga: Honda Mulai Daftarkan ADV 350 di Thailand?

Metropolitan 2022 Memadukan Kesan Retro-Modern

Kalau dilihat sekilas, Metropolitan memiliki bahasa desain yang mirip dengan Scoopy di Indonesia. Bedanya lampu depan berbentuk bulat pada Metropolitan berukuran lebih kecil dari punyanya Scoopy. Uniknya, tak seperti Scoopy, lampu seinnya juga berbentuk bulat dan dibuat terpisah dari lampu utamanya.

Spatbor depan didesain sebagus mungkin, bahkan desainnya cukup imut dengan lampu LED berbentuk huruf ‘U’. Lampu belakangnya dibuat lebih menonjol, dan seperti bagian depannya, lampu seinnya juga dibuat terpisah. Kalau diperhatikan, motor ini nyaman dikendarai sendirian maupun dengan pembonceng.

(Acbiker)

Terlalu ‘Mahal’?

Untuk suspensinya, Metropolitan 2022 mengandalkan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Tak seperti skutik lainnya, skutik yang satu ini masih memakai rem tromol. Mungkin kedengarannya cukup ketinggalan zaman, tapi Honda punya maksud tersendiri kenapa mereka masih memakai rem jenis ini pada Metropolitan.

Soal mesinnya, jangan harap kalau Metropolitan bakal mengusung mesin yang serupa dengan Scoopy. Sebagai skutik mungil atau mini, motor ini hanya mengandalkan mesin 50 cc 4 tak dengan pendingin radiator serta sistem injeksi PGM-Fi ala Honda. Walau mungil, jangan remehkan kapasitas bagasinya karena Metropolitan memiliki bagasi bawah jok 22 liter.

Untuk harganya, Metropolitan model 2022 dijual dengan harga Rp 35 jutaan di Negeri Paman Sam. Harga tersebut sudah jauh lebih mahal dari Scoopy, atau setara dengan PCX 160 di Indonesia. Memang karena harga motor disana lumayan mahal, bahkan untuk skutik mini seperti ini.

1 COMMENT

Leave a Reply