Deretan Mobil ‘Berwajah Lama’ yang Masih Laris Terjual di Indonesia

1
(Suzuki Indonesia)

RiderTua.com – Saat ini banyak mobil yang mendapatkan penyegaran atau facelift, bahkan tak sedikit ada yang mendapat perombakan total. Namun ternyata masih ada mobil yang hampir belum pernah disegarkan sama sekali tapi terus dijual di pasar. Kebanyakan mobil yang masih bertahan memakai model lama berupa mobil niaga. Tapi mobil jenis inilah yang menjadi buruan konsumen di Indonesia ditengah kondisi seperti ini.

Baca juga: Penjualan Mobil Memulih, Target Tahun Ini Takkan Berubah?

Kebanyakan Mobil Model Lama Berupa Mobil Niaga

Kalau pikap Suzuki Carry sudah disegarkan, lain halnya dengan pesaingnya, Mitsubishi L300. Model ini masih bertahan dengan wajah lamanya, sehingga menjadikannya sebagai ciri khas dari pikap Mitsubishi ini. Usianya cukup tua, yaitu mencapai 41 tahun, tapi L300 masih cukup awet hingga sekarang.

Sebelum mendapat penyegaran, Carry masih mempertahankan wajah lamanya, sama halnya dengan L300. Walau hampir tak pernah disegarkan sama sekali, keduanya menjadi salah satu pikap terlaris di Tanah Air. Penjualannya juga lumayan tinggi, bahkan mampu mengungguli model MPV dan SUV yang dimiliki oleh kedua merek tersebut.

(GridOto)

Suzuki APV Dkk

Masih dari segmen mobil niaga, ada ‘tiga sekawan’ MPV niaga yang terdiri dari Suzuki APV serta Daihatsu Gran Max-Luxio. Ketiga mobil ini memang tak pernah disegarkan dengan alasan konsumennya tak terlalu mempertimbangkan tampilannya, melainkan fungsinya. Walau jika dibandingkan dengan dua model lainnya, Luxio tampil lebih mewah.

Tetapi Gran Max bisa dikatakan yang lebih laris ketimbang APV maupun Luxio, itupun termasuk varian pikapnya. Bahkan penjualannya sepanjang beberapa bulan terakhir menunjukkan peningkatan. Sementara Luxio masih laris di pasar, meski tak selaris ‘kembarannya’ tersebut.

Memang mobil niaga tetap jadi incaran konsumen Indonesia dalam kondisi seperti sekarang. Namun model seperti Suzuki Carry yang sudah dirombak masih tetap laris di pasarnya sampai sekarang.

1 COMMENT

Leave a Reply