Duo Mercedes-AMG A-Class Terbaru Resmi Diluncurkan di Indonesia

1
(Mercedes-Benz)

RiderTua.com – Mercedes-Benz kembali hadir dengan membawa dua mobil terbarunya di Indonesia. Masih dari divisi sport AMG, model A-Class dan GLA mendapat varian Mercedes-AMG 35 4MATIC. Baik A-Class 35 maupun GLA 35 4MATIC sudah dirakit lokal oleh Mercedes-Benz di Indonesia. Dengan begitu, harganya bisa bersaing dengan model sekelasnya disini.

Baca juga: Inden Mobil Mercedes-Benz Sampai Setahun? Ini Penyebabnya

AMG A 35 dan GLA 35 4MATIC Dirakit Lokal di Indonesia

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dua varian AMG terbaru ini diberikan untuk dua model A-Class dari Mercedes-Benz. Kalau dilihat sekilas memang agak mirip dengan varian standarnya, hanya saja desainnya dibuat lebih sporty. Memang AMG sudah lama dikenal sebagai divisi sport-nya Mercy yang cukup melegenda.

Sebelumnya AMG A 35 4MATIC memiliki varian Saloon, kini didatangkan varian sedan yang menjadi ciri khas dari A-Class. Sementara AMG GLA 35 4MATIC berupa model generasi terbarunya GLA yang pertama kali dirilis global pada tahun lalu. Model ini juga pertama kali dijual di Amerika Serikat, sebelum dibawa ke Indonesia.

(Autofun)

Tambah Varian AMG

AMG GLA 35 4MATIC mengandalkan mesin 2.000 cc inline turbo, bertenaga 347 ps dan torsi 350 Nm. Sedangkan AMG A 35 4MATIC Sedan bermesin 1.991 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 302 hp dan 400 Nm. Kalau dari tenaga, AMG A Sedan lebih bertenaga, tapi soal torsi lebih unggul AMG GLA.

Dengan tambahan dua model ini, maka Mercedes-AMG sudah menawarkan banyak model di Indonesia. Entah itu jenis hatchback, CUV, atau sedan, semuanya tersedia disini dengan harga yang bervariasi. Model AMG GLA dan A 35 4MATIC sudah dirakit lokal di Tanah Air, jadi Mercedes-Benz tak perlu repot-repot membawanya dari luar negeri.

Soal harganya, AMG A-Class dibanderol mulai Rp 995 juta dan AMG GLA sebesar Rp 1,105 miliar (off the road). Memang harganya lumayan mahal, apalagi belum termasuk pajak lainnya. Tapi setidaknya itu sudah cukup untuk duo model AMG terbaru Mercy di Indonesia, apalagi keduanya menjanjikan fitur yang melimpah dan keuntungan lainnya.

1 COMMENT

Leave a Reply