Ini Mobil Terlaris Mazda di Indonesia

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Mazda adalah salah satu merek mobil asal Jepang yang cukup ‘underrated’ di Indonesia. Namun soal kualitas produknya jangan ditanya lagi, karena model yang dijualnya menawarkan kualitas tinggi. Dari sekian model yang ada, model CX-3 menjadi mobil terlaris Mazda di Tanah Air. Memang karena mobil ini dimasukkan ke pasar mobil entry-level.

Baca juga: All New Mazda BT-50 ‘Isuzu D-Max’ Siap Rilis Tahun Depan!

CX-3 Menjadi Mobil Terlaris Mazda di Tanah Air

Rasanya tak begitu mengejutkan, mengingat CX-3 menjadi salah satu mobil yang diunggulan Mazda disini. Apalagi model ini berupa mobil entry-level, sehingga harganya yang terjangkau menjadi daya tarik bagi konsumen Indonesia. Terlebih harganya seimbang dengan fitur dan tampilan model yang ditawarkan.

Sebelum kondisi pasar menurun, CX-3 disebut bisa terjual hingga 500 unit per bulannya, entah bagaimana dengan sekarang. Tapi dipastikan kalau penjualan CX-3 tak jauh berbeda dengan keadaan sebelumnya. Terlebih Eurokars Motor Indonesia (EMI) melihat adanya tren peningkatan penjualan CX-3.

(OtoDriver)

CX Series

Tak heran kalau CX-3 menjadi tulang punggung penjualan Mazda di Indonesia. Angka penjualannya meningkat karena banyak konsumen Mazda 2 beralih ke model entry-level Mazda yang lainnya. Apalagi segmen SUV tengah berkembang pesat, sehingga ada konsumen yang beralih dari hatchback atau jenis mobil lainnya ke mobil SUV.

Selain CX-3, ada juga model CX lainnya seperti CX-5 yang terjual 150 hingga 200 unit per bulannya. Hasilnya lebih sedikit ketimbang CX-3, walau keduanya sama-sama berupa mobil SUV entry-level. Nampaknya konsumen Tanah Air menyukai lini model CX series yang bervariasi, entah itu model entry level CX-3 atau CX-9 yang lebih mewah.

Ke depannya, EMI akan terus meningkatkan penjualan mobil Mazda di Indonesia, yang terpenting juga fokus jualan model CX series. Tren segmen SUV yang semakin meningkat juga dimanfaatkan dengan baik oleh Mazda, sehingga mereka bisa meningkatkan penjualannya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page