Alex Marquez: Masalah Besar di Grip Belakang

RiderTua.com – Alex Marquez mengeluhkan kurangnya grip ban belakang… Saat Marc Marquez merengkuh kembali kejayaan di Austin, rekan-rekan Honda-nya tersandung. Adiknya Alex Marquez menyelesaikan balapan 12,25 detik di belakang Marc. Satu kesalahan (melebar di T-12) membuat pembalap LCR Honda tertinggal jauh (4 detik). Alex memulai start dengan baik di Austin dari posisi ke-15 di grid. Tetapi pembalap asal Spanyol itu hampir membuat balapannya tenggelam di gravel di Tikungan 1. “Saya memulai start dengan baik, tapi kemudian saya bertabrakan dengan pembalap lain di tikungan pertama. Akibatnya, saya kehilangan beberapa posisi lagi,” kata rider berusia 25 tahun itu, menggambarkan kejadian itu.

Alex Marquez: Masalah Besar di Grip Belakang

Usai lap pertama, pembalap LCR Honda itu berada di posisi ke-12, di mana dia terus bertahan di posisi ini hingga melewati garis finis setelah 20 lap. “Saya memberikan 100 persen saat balapan. Tapi saya punya masalah besar dengan grip roda belakang, yang terasa tidak enak sejak awal. Meski demikian, saya mampu menjaga ritme dan catatan waktu saya tetap konstan hingga akhir,” ujar rekan setim Takaaki Nakagami itu.

“Pada lap 7 saya melebar karena kesalahan di Tikungan 12. Itu membuat saya kehilangan 3 atau 4 detik. Itu sangat membuat frustrasi, karena tanpa kesalahan hasil 10 besar akan mungkin terjadi,” imbuh pembalap asal Spanyol itu kesal.

Dibandingkan dengan pembalap Honda lainnya, Alex tidak melakukan balapan dengan baik. Rekan setimnya Taka Nakagami crash, tetapi saat berada di posisi ke-6. Sementara pembalap Repsol Honda Pol Espargaro kesulitan untuk mendapatkan posisi 10. Sedangkan Marc Marquez berhasil meraih kemenangan start-to-finish yang superior untuk Honda.

“Kami finis hari ini, 24 detik di belakang pemenang yang memiliki motor yang sama dengan kami. Kami tidak bisa puas dengan itu,” kata adik Marc Marquez itu.

“Kami tahu, biasanya Marc membuat perbedaan sebagai pembalap di trek ini, tapi Nakagami juga kuat. Saya akan mencoba belajar dari mereka dan ketika kami kembali tahun depan saya akan lebih kompetitif,” imbuh Alex.

Usai balapan, banyak rider MotoGP berbicara tentang salah satu trek paling menuntut dalam karir mereka. Alex Marquez tidak setuju dengan pandangan ini. “Dari sisi fisik, saya memperkirakan balapan yang lebih sulit. Pada akhirnya banyak pembalap membuat kesalahan, dan tidak bisa lagi menjaga waktu 2:05. Tapi saya bisa terus balapan secara konsisten 2:05. Saya tidak menduga penurunan performa ini dari pembalap yang lebih berpengalaman, karena mereka tahu bagaimana mengendarai motor MotoGP di sini. Bagi saya, upaya itu terbatas dan sangat positif,” pungkasnya.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives