Miguel Oliveira: Kami Mencapai Sesuatu

RiderTua.com – Miguel Oliveira hanya mengumpulkan 2 poin dalam 5 balapan. Pembalap KTM Red Bull itu mengamankan tempat ke-11 di GP AS di Circuit of the Americas (COTA), dalam balapan MotoGP di lintasan sepanjang 5,5 km dan 20 tikungan. Dan menjadikannya pembalap KTM-RC16 terbaik kedua di Texas. Itu sebabnya pembalap asal Portugal itu tidak puas berada di posisi ke-11. Meskipun begitu menurut Miguel Oliveira mereka sudah mencapai sesuatu perbaikan, baik di kualifikasi maupun balapan. Seri berikutnya dia berjanji akan tampil lebih baik lagi, “Kami telah meningkat. Itu adalah langkah penting, di Misano dalam 3 minggu ke depan kami akan kembali memberikan yang terbaik,” janjinya…

Miguel Oliveira: Kami Mencapai Sesuatu

5 detik di belakang rekan setimnya Brad Binder, Miguel Oliveira melewati garis finis di tempat ke-11 dalam balapan MotoGP di Red Bull Grand Prix of the Americas. Pembalap berusia 26 tahun itu kalah 23 detik dari pemenang Marc Marquez (Honda).

Oliveira memulai balapan dari posisi 18 di grid dan mampu merangsek tujuh posisi di trek COTA yang bergelombang hingga bendera kotak-kotak berkibar. “Seperti yang diperkirakan, itu adalah balapan yang sangat sulit. Sulit untuk mendapatkan banyak posisi. Setidaknya kami membuat beberapa tempat dan mencetak poin,” keluh Oliveira yang memenangkan GP Catalunya pada tahun 2021.

Rider asal Portugis yang memiliki rumah kedua di Wina itu menganalisis, “Kami melakukannya dengan sangat baik dalam balapan. Sekarang kami menantikan balapan di Misano. Kami harus mencari tahu bagaimana kami bisa berkembang di kualifikasi dan kemudian bertarung untuk posisi yang lebih baik dalam balapan.” Dalam sesi pemanasan, Oliveira sempat turun di posisi 19.

Pembalap pabrikan KTM yang mampu menyalip Franco Morbidelli, Alex Marquez dan Luca Marini itu menambahkan, “Setidaknya kami mencapai sesuatu. Sekarang saya lega karena kami menyelesaikan balapan di sini. Kami telah meningkat. Itu adalah langkah penting ketika melihat ke masa depan. Di Misano kami akan kembali memberikan yang terbaik dalam 3 minggu ke depan.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives