Lamborghini Countach LP500 Kembali Hadir, Tapi…

RiderTua.com – Countach sudah dihadirkan kembali oleh Lamborghini sebagai supercar hybrid. Mobil bergaya klasik ini tampil dengan desain baru yang lebih modern, tetapi tetap mempertahankan ciri khasnya. Namun ternyata Lamborghini membuat satu lagi model Countach, tapi kali ini berupa model LP500 yang dihadirkan kembali. Hanya saja ada satu unit yang dibuat dan berupa prototype.

Baca juga: Lamborghini Countach LPI 800-4, Klasik Tapi Tetap Keren!

Lamborghini Buat Satu Model Countach LP500

Tahun ini menandakan 50 tahun Countach, salah satu mobil super unggulan Lamborghini di masa lalu. Countach menjadi penerus dari Miura, dan diteruskan oleh model lainnya berupa Diablo. Namun model anyarnya, LPI 800-4, menjadi penerus dari Countach di masa modern.

Karena masih dalam suasana perayaan 50 tahun Countach, Lamborghini menghadirkan kembali mobil klasiknya, Countach LP500. Untuk melahirkan kembali model ini, merek asal Italia tersebut bekerja sama dengan Pirelli, merek ban mobil yang cukup terkenal itu. Desainnya tak beda jauh dengan model yang pernah dijual sekitar tahun 70-an.

(Motor Authority)

Mobil Klasik

Sebenarnya LP500 ini berupa model prototype yang dihadirkan untuk mengabulkan permintaan seorang kolektor mobil klasik. Sang kolektor ini rupanya menginginkan prototype dari model Countach tersebut yang dirakit tahun 1971. Sayangnya model prototype yang asli sudah hancur saat melakukan pengujian tabrakan.

Ternyata Lamborghini mendengarkan permintaan tersebut dan mereka menggarap kembali Countach LP500 yang ‘hilang’ tersebut. Mereka membuatnya persis seperti model aslinya, bahkan dibutuhkan waktu hingga lebih dari 25 ribu jam untuk membuat hanya satu unit! Nampaknya dedikasi Lamborghini untuk menghadirkan kembali Countach lawas cukup tinggi, mengingat model ini pernah membesarkan namanya di dunia otomotif.

Namun karena dibuat khusus, maka hanya ada satu unit yang disediakan. Model ini cukup berbeda dengan Countach LPI 800-4 yang dijual, walau sama-sama tersedia dalam jumlah terbatas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page