Quartararo Tidak Merasakan Tekanan Lagi

1

RiderTua.com – Fabio Quartararo: Tidak merasakan tekanan lagi, meski yang harus dia hadapi adalah Pecco, pemenang berturut-turut seri sebelumnya… Fabio Quartararo akan start dari barisan depan di Austin. Musim ini, pembalap asal Prancis itu 14 kali start dari barisan depan. Hanya sekali dia gagal melakukan prestasi ini. Di Austin pembalap berjuluk El Diablo itu akan start dari P-2. “Saya tidak memperkirakan itu. Tapi saya juga tidak menyangka Pecco bisa melakukan putaran yang begitu kuat. Saya mengalami masalah di lap pertama dan ingin memberi lebih perhatian di Tikungan 10. Gundukan di sana berbahaya. Secara keseluruhan, saya puas,” ujar pembalap berusia 22 tahun itu. Namun, tekanan dari lawannya Francesco Bagnaia, terus meningkat, pantang melakukan kesalahan..

Fabio Quartararo: Tidak Merasakan Tekanan Lagi

Meski tekanan dari pole setter Francesco Bagnaia yang baru saja meraih 3 kali pole position berturut-turut itu semakin meningkat, dia sudah bisa mengantisipasinya… “Dia telah melakukan pekerjaan yang sempurna sejak Aragon. Tapi saya tidak merasakan tekanan lagi. Saya baik-baik saja. Sebelum balapan kita selalu gugup, tetapi begitu balapan dimulai, sudah dilupakan,” jelas Quartararo.

Pembalap Yamaha juga mengalami masalah ban. “Pada akhirnya, kami dapat menggunakan tiga kompon. Kami masih punya pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya merasa nyaman dengan ban soft di latihan bebas keempat. Kami harus menunggu sesi pemanasan,” kata pemimpin klasemen itu.

Untuk race hari Minggu, Quartararo berkata, “Kecepatan kami tidak terlihat buruk.”

Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli juga puas dengan penampilan pembalapnya itu. Bos asal Italia itu berkata, “Fabio menampilkan performa yang sangat kuat. Seperti biasa, dia memberikan segalanya dan start dari barisan depan (front row) inilah yang dia butuhkan untuk mempertahankan keunggulan kejuaraannya. Sesi pemanasan akan sangat penting, karena kami ingin terus bekerja ke arah yang kami ambil pada hari Sabtu. Kami memprediksi terjadi pertarungan yang sulit, dan ban dapat memainkan peran besar dalam hasil balapan. Karena di sebagian besar lintasan masih tidak yakin ban mana yang harus dipilih. “

1 COMMENT

Leave a Reply