Hyosung Hadirkan Motor Penantang Royal Enfield Meteor!

1
(Greatbiker via Kompas Otomotif)

RiderTua.com – Mungkin banyak orang masih belum mengenal Hyosung. Padahal merek sepeda motor asal Korea Selatan ini cukup dikenal dengan sejumlah produknya yang keren dan berkualitas. Kini Hyosung mengenalkan produk terbarunya bernama GV300S. Motor bergaya bobber ini menjadi lawan baru bagi Royal Enfield Meteor 350.

Baca juga: Motor Hyosung Aquila GV125S, Bermesin V-Twin!

Hyosung Kenalkan Motor Terbarunya Bernama GV300S

Kalau melihat dari desainnya, sekilas GV300S ini hampir mirip dengan motornya Harley-Davidson. Ini bisa terlihat jelas dari desain tangki bensinnya yang berbentuk teardrop hingga jok dan spatbor lebih rendah. Modelnya nampak begitu kekar, dan begitu serasi dengan desain klasiknya.

Walau semuanya begitu klasik, tapi panelmeter GV300S memakai layar full LCD, sehingga ada perpaduan kesan klasik-modern dalam satu model. Suspensi depannya mengandalkan suspensi model upside down, lengkap dengan pelek model jari-jari. Terlihat cukup rumit, tapi disinilah ciri khas dari GV300S jika dibandingkan dengan model lainnya.

(GridOto)

‘Hampir’-Davidson

Layaknya Aquila GV125S, GV300S mengandalkan mesin V-Twin 300 cc, sehingga dapat menghasilkan performa lebih baik dari mesin biasa. Tren mesin V-Twin ini memang tengah menjamur, terlebih di segmen motor klasik yang ditempati GV300S. Merek yang bisa menyaingi motor dari Hyosung adalah Keeway, sementara merek lainnya masih memakai mesin biasa.

Tetapi GV300S digadang-gadang sebagai rival baru bagi Royal Enfield Meteor 350. Walau sama-sama berupa motor klasik, tapi kapasitas mesin Meteor sedikit lebih besar dari GV300S. Namun dari segi fitur masih belum jelas, tapi bisa jadi kedua merek ini punya keunggulannya tersendiri.

Hyosung baru menyediakan GV300S di Negeri Tirai Bambu denga harga mencapai Rp 64 jutaan. Sedikit lebih mahal dari Keeway V250i di Indonesia, namun malah lebih murah dari Royal Enfield Meteor 350. Hyosung belum terpikir untuk menjualnya di luar negeri seperti Indonesia untuk sekarang.

1 COMMENT

Leave a Reply