Avanza-Xenia Bakal Dirombak ‘Habis-habisan’?

0
(Pikiran Rakyat)

RiderTua.com – Si kembar Avanza-Xenia belakangan ini diliputi oleh berbagai rumor soal model generasi terbarunya. Memang karena sudah cukup lama sejak mobil LMPV tersebut belum mendapatkan perombakan sejak tahun 2014 lalu. Avanza dan Xenia generasi ketiganya disebut akan mendapat banyak ubahan. Entah itu ubahan pada eksterior, interior, sampai fitur dan platform-nya.

Baca juga: Avanza Kembali Jadi Mobil Terlaris di Indonesia

Avanza dan Xenia Generasi Baru yang Masih Misterius

Modelnya sekarang masih cukup bagus, terlebih setelah sebelumnya Avanza mendapatkan varian GR Sport Limited. Tapi itu saja belum cukup, karena model ini masih belum juga mendapatkan model generasi terbarunya. Terlebih model generasi keduanya sudah ada di pasar selama tujuh tahun.

Memang sudah waktunya bagi Avanza dan Xenia untuk segera berganti generasi agar tak tertinggal dari model sekelasnya. Namun baik Toyota maupun Daihatsu tak mau berkomentar banyak mengenai itu untuk sekarang. Tentu ini menimbulkan sejumlah spekulasi seputar All New Avanza-Xenia, seperti ubahan yang akan dibawanya.

(Instagram/Bagas Satria Akbar via DetikOto)

Lebih Modern?

Seperti yang diketahui sebelumnya, Avanza-Xenia generasi ke-3 disebut akan mengusung platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform ini diduga juga dipakaikan pada model konsep DN Multisix yang pernah ditampilkan di Indonesia beberapa tahun lalu. Belum jelas apakah Avanza-Xenia nantinya akan mengusung 6-seater seperti Multisix atau tidak.

Yang jelas, platform tersebut akan mengubah desain keduanya menjadi lebih modern dan pastinya membuatnya tampil lebih keren. Tentunya dengan platform baru, maka Avanza-Xenia akan dirombak habis-habisan, kemungkinan ini akan menghilangkan tampang ‘ala Voxy’. Atau bisa juga modelnya akan disesuaikan dengan generasi terbarunya.

Selain ubahan tampilan, keduanya akan mengusung fitur keselamatan terbaru seperti TSS (Toyota Safety Sense) sampai ASA (Advanced Safety Assist). Dengan fitur ini, Avanza-Xenia akan menjadi LMPV yang lebih canggih dari model sekelasnya.

Leave a Reply