All New BR-V Siap Saingi Rush-Terios Dkk

0
(Twitter/Honda Indonesia)

RiderTua.com – Honda Prospect Motor (HPM) sudah meluncurkan generasi terbaru BR-V di Indonesia. Mobil LSUV tersebut kini tampil dengan desain yang lebih modern serta menghadirkan fitur Honda Sensing. Dengan ini, All New BR-V siap kembali bersaing melawan model sekelasnya dari Terios-Rush, Xpander Cross, sampai XL7. Tentunya model ini tak lagi tertinggal dari lawannya, bahkan selangkah lebih depan dari rivalnya.

Baca juga: All New Honda BR-V, Ada Honda Sensing!

All New BR-V Kembali Bersaing Lawan Terios-Rush

Awalnya BR-V tampil sebagai N7X Concept yang dihadirkan sebelumnya beberapa bulan lalu. Kini model versi produksi massalnya sudah diluncurkan, meski unitnya baru bisa dikirim ke konsumen mulai tahun depan. Walau demikian, banyak konsumen yang tertarik untuk membeli model tersebut.

Mengusung platform anyar, BR-V tetap menampati segmen low SUV di Tanah Air, sehingga tetap melawan model seperti Rush-Terios. Kedua model tersebut sebelumnya sudah disegarkan, dengan Rush yang mendapat varian GR Sport. Sementara Terios hanya mendapat ‘improvement’ dengan menambah fitur baru.

(Mitsubishi Motors)

Harga Berbeda Jauh

Di sisi lain, Mitsubishi dengan Xpander Cross miliknya tetap menjadi andalannya di segmen tersebut, begitupun dengan Suzuki dan XL7. Walau keduanya berupa ‘versi SUV dari model MPV’, tapi baik Xpander Cross maupun XL7 tetap menawarkan pengalaman berkendara lebih bagus. Meski harganya tak begitu jauh dengan model LMPV-nya.

Jadi BR-V sudah punya apa untuk melawan model tersebut? Tentu saja tampilan sampai fitur baru yang diusungnya. BR-V kini mengusung Honda Sensing yang tak hanya membawa fitur hill start assist sampai vehicle stability assist. Tetapi juga Honda Lane Watch, Smart Entry System, Remote Engine Start, dan Walk-away Auto Lock.

Soal harganya memang belum diumumkan, tapi diperkirakan akan dibanderol mulai Rp 260 jutaan. Harga tersebut tak begitu jauh dengan harga Rush atau Xpander Cross, apalagi itu belum termasuk PPnBM 100 persen. Hanya bermodalkan Honda Sensing dan tampilan barunya, Honda sudah siap menjawab tantangan dari Rush-Terios di kelasnya.

Leave a Reply