Quartararo Ingin M1 2022 Tambah Power Lagi!

0

RiderTua.com – Fabio Quartararo berharap Yamaha menambahkan lebih banyak power lagi untuk ‘New M1 2022’ pada tes resmi berikutnya pada bulan November. Yamaha terlihat pelit menambahkan power meskipun ada permintaan dari para pendahulunya Quartararo seperti Rossi-Vinales, apakah permintaan El Diablo kali ini akan dituruti Yamaha Jepang..?.. Direktur tim Massimo Meregalli mengatakan bahwa tes M1 2022 di Misano ini hanya untuk mencari tahu ‘First Impression’ pembalapnya, dan tetap fokus dengan mesin sekarang (M1 2021) untuk menghadang laju Pecco dan ‘pasukan merah’ Ducati lainnya..

Quartararo Inginkan M1 2022 Tambah Power Lagi

Pembalap Prancis dan rekan setimnya yang baru, Franco Morbidelli, keduanya harus mencicipi prototipe saat ini selama tes Misano minggu ini, yang berakhir pada Rabu malam.

“Motornya adalah prototipe, jadi itu semacam motor baru untuk digunakan, tapi itu benar-benar mirip. Mesinnya pasti (baru), dan kemudian sasis-nya, komentar saya cukup oke, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki,” kata Quartararo.

“Saya mengharapkan sedikit lebih banyak power pada mesin, tapi sayangnya belum. Jadi saya sangat berharap untuk tes Jerez (pada bulan November, akan ada perubahan).”

Fokus utama Quartararo adalah pada mesinnya saat ini (M1 2021), di mana dia finis kedua di bawah saingan terdekatnya dalam perebuatn juara dunia, Francesco Bagnaia (Ducati) pada hari Minggu.

“Saya mengendarai beberapa lap dengan motor 2022. Saya tidak bisa berbuat banyak, karena kami ingin fokus pada beberapa area pada motor 2021, mencoba beberapa pengaturan swingarm, suspensi belakang dan yang lainnya saya tidak melakukannya…. Tapi pada akhirnya, kami kembali ke pengaturan standar yang terbaik,” kata Quartararo.

Massimo Meregalli

Massimo Meregalli: Pengenalan M1 2022

Direktur tim Massimo Meregalli mengatakan… “Mengenai prototipe (M1 2022), kami hanya ingin memberi pembalap perasaan pertama (first impression). Itu satu-satunya ‘pekerjaan rumah’. Pekerjaan pada motor 2021 lebih penting, juga dengan memperhatikan peluang kejuaraan Fabio. Kami ingin bekerja untuk meningkatkan performa kami, terutama untuk awal balapan Misano 2, karena itu akan memungkinkan Fabio untuk memberikan tambahan tekanan pada rival kami.

“Fabio menguji banyak hal yang berbeda, dan itu membawa kejelasan seperti apa set-up balapan dan ban untuk Misano 2.”

Quartararo saat ini memimpin 48 poin atas Bagnaia, yang menang di dua putaran terakhir.

Sementara pembalap sekarang fokus pada sisa musim balap ini, tes rider Cal Crutchlow akan mengambil alih pengembangan mesin 2022 dengan tes pribadi mendatang di Aragon dan Jerez.

Leave a Reply