Quartararo Ingin ‘Yamaha Rasa Ducati’

1

RiderTua.com – Dengan adanya Dovizioso, Quartararo ingin agar Yamaha sekuat Ducati dari sisi engine, namun tetap lincah di tikungan sebagai karakter unggulan kuda besi Yamaha.. Tim pabrikan Yamaha menggunakan hari pertama tes MotoGP Misano untuk membawa sasis baru ke trek. Fabio Quartararo senang dengan M1 baru, tetapi dia tidak melihat perbedaan besar. Setelah finis di urutan ke-2 dalam balapan MotoGP di Sirkuit Dunia Misano, Quartararo mulai menguji Yamaha-nya pada hari Selasa. Selain versi M1 saat ini, pengembangan lebih lanjut juga dilakukan untuk pertama kalinya sebagai dasar untuk tahun mendatang. Pembalap asal Prancis itu menyelesaikan hari pertama tes di posisi ke-6, dengan selisih 0,456 detik di belakang Pecco Bagnaia (Ducati). “Kami menguji sasis baru untuk 2022, itu tidak buruk. Tetapi saya tidak bisa melakukan terlalu banyak lap karena treknya sangat basah di pagi hari, dan kami juga memiliki hal lain yang harus dilakukan. Perasaan dan umpan balik dengan motor 2022 itu bagus dan saya puas. Karena sejauh ini kami tidak dapat bersantai, terlalu dini untuk membicarakannya,” jawab pembalap berjuluk El Diablo itu ketika ditanya mengenai Yamaha M1 2022.

Dengan Bantuan Dovi, Quartararo Ingin ‘Yamaha Rasa Ducati’

Pada awalnya, lintasan sepanjang 4,226 km masih tertutup air. Tetapi pada sore hari waktunya memungkinkan. “Pada pagi hari saya ingin melakukan beberapa lap, tetapi kondisinya berubah dengan cepat. Meski demikian, pada lap pertama saya bisa melihat apa yang menjadi masalah pada motor kami di lintasan basah. Sekarang kami mencoba mencari solusi, tetapi sangat sulit untuk mengatasi masalah ini,” tegas pembalap pabrikan Yamaha itu.

Setelah penampilan pertama dengan M1 2022, pembalap Prancis itu langsung kembali ke pit. Apakah ada masalah? “Setelah lap pertama dengan motor baru, saya mendengar suara berisik dan saya kembali ke pit. Saya pikir ada sesuatu dengan mesinnya, tapi fairingnya sedikit bergeser dan itu aneh bagi saya,” jawab Quartararo.

Cal akan mengendarai motor baru di Aragon selama beberapa hari ke depan. Saat Fabio ditanya, apa yang akan dia katakan kepada Cal setelah dia mencoba motor baru itu? Quartararo menjawab, “Umpan balik saya dengan kedua varian saat ini sangat mirip. Lebih baik saya tidak memberi tahu Cal. Karena jika saya memberi tahu dia sesuatu, itu bisa memengaruhi komentarnya. Saya lebih suka dia memberi tahu saya pendapatnya, dan kemudian saya berbicara dengannya tentang kesan saya.”

Yamaha Rasa Ducati

“Saya sendirian sepanjang hari dan tidak bisa mengamati apa pun,” jawabnya ketika ditanya apakah dia bisa mengamati sesuatu yang baru tentang lawan-lawannya.

“Tapi saya melihat lawan melaju cepat, dan saya mengatur waktu tercepat dengan ban bekas menggunakan sasis baru, itu cukup positif,” imbuhnya.

Apa harapan pembalap Yamaha itu atas comeback Andrea Dovizioso di M1? “Saya menyukai Dovi sebagai pembalap dan juga sebagai pribadi. Dia punya banyak pengalaman dengan Ducati, jadi saya berharap dia bisa membawa semua informasi dari Ducati ke Yamaha. Karena kedua motor itu benar-benar berbeda. Saya berharap kami bisa menjaga sasis Yamaha di level ini, tetapi mendapatkan mesin dari Ducati,” pungkas pemimpin klasemen itu sambil tertawa.

1 COMMENT

Leave a Reply