Raul Fernandez Siap Kalahkan Rekor Marquez!

1

RiderTua.com – Raul Fernandez masih berharap bisa mengalahkan Gardner dalam perburuan gelar Moto2 tahun ini dan juga berharap bisa memperbaiki dua rekor yang dibukukan Marc Marquez di kelas menengah. Debut Raul Fernandez di Moto2 tentu saja sangat sensasional. Sejak balapan pertama di Qatar, pengaruhnya sebagi rookie Moto2 sangat mengesankan. Raul meraih enam kemenangan (Marc 7 kali), yang juga memperoleh dua podium lainnya. Dia sedang mengejar gelar juara dunia (Marc belum jurdun), meskipun Raul nol poin di Sachsenring dan Silverstone yang memperumit segalanya. Kini ada 34 poin yang memisahkannya dari pemimpin klasemen sekaligus rekan setimnya Remy Gardner. Akankah Raul Fernandez mengalahkan Marc Marquez?

Raul Fernandez Siap Kalahkan Rekor Marquez

Fernandez berharap bisa mempersulit Gardner, ada empat balapan tersisa hingga akhir kejuaraan Moto2 dan beberapa peluang masih ada. Tentunya bagi pembalap asal Madrid itu penting untuk meraih kemenangan lain dan selalu finis di depan pembalap Australia itu, yang selama ini hampir tidak pernah melakukan kesalahan (belum gagal finis).

Meski tidak meraih gelar juara dunia, Fernandez masih berpeluang meraih dan memecahkan rekor lain di musim ini. Yaitu rekor kemenangan rookie di Moto2. Saat ini dipegang oleh Marc Marquez, yang memperoleh tujuh kemenangan pada musim rookie-nya di tahun 2011. Pembalap tim KTM Ajo Red Bull ini selain berpotensi bisa sukses dengan melebihi rekor kemenangan Marc Marquez di musim pertamanya di Moto2 dan bisa membuat rekor baru untuk juara dunia sebagai rookie Moto2 atas Marc juga (jika runner-up dia sama dengan pencapaian #93).

Namun Fernandez, tidak seperti Marquez, tidak dua tahun di kelas Moto2 untuk merebut gelar. Dia sebenarnya meminta satu tahun lagi, tetapi KTM memutuskan untuk mempromosikannya lebih cepat ke MotoGP dan membuatnya membalap untuk tim Tech3 bersama Remy Gardner. Karena Yamaha sudah mengintip di depan pintu, untuk memboyong Raul..

1 COMMENT

Leave a Reply