Penyebab Binder Start ke-17, Finish ke-9

0

RiderTua.com – Brad Binder sudah memperkirakan balapan akan berjalan lebih baik dibanding sesi latihan setelah menemukan ‘sesuatu’ pada sesi warm-up… Bagi Brad Binder, balapan hari Minggu ternyata jauh lebih baik dari hari sebelumnya (semua sesi latihan). Pasalnya di Q1 pembalap asal Afrika Selatan dari Red Bull KTM Team itu harus terjatuh dan puas dengan posisi ke-17 di grid. Tapi dia tidak membiarkan hal itu mematahkan semangatnya. Setelah start dari P-17 dan bertempur dengan gagah berani pembalap berusia 26 tahun itu melewati garis finis di tempat ke-9.

Penyebab Binder Start ke-17, Bisa Finish ke-9

Setelah balapan, Binder berkata, “Hari Minggu lebih positif ketimbang seluruh akhir pekan sebelumnya. Saya berbicara dengan orang-orang dan mereka mengerjakan pekerjaan mereka dan membuat motor lebih baik untuk race hari Minggu. Dalam sesi pemanasan saya tercepat ke-9, yang 10 kali lebih baik ketimbang di semua sesi lainnya akhir pekan ini. Dan dalam balapan saya mampu mengatur waktu yang konsisten dan berada di posisi ke-9.”

Pada saat yang sama, peringkat 6 dalam klasemen itu menekankan, “Tentu saja posisi ini bukan posisi yang kami inginkan, itu sudah pasti. Tapi kami punya banyak masalah akhir pekan ini, sehingga jika kita masuk 10 besar maka posisi ini tidak apa-apa. Tentu saja, itu tidak cukup bagi saya, tetapi saya merasa telah melakukan yang terbaik dan menunjukkan balapan yang bersih.”

Dan kakak Darryn Binder (Moto3) itu juga mengakui, “Sejujurnya, saya memperkirakan balapan yang lebih baik, saya pikir saya akan sedikit lebih kuat. Saya menemukan ritme yang bagus, tetapi saya juga memperkirakan akan lebih banyak pembalap dengan ban belakang soft tertinggal di belakang sehingga saya bisa mengejar mereka pada akhirnya. Tapi mereka berhasil menjaga ban awet sampai akhir balapan.”

Leave a Reply