Pecco: Ducati Kuat di Trek Kering atau Basah!

0

RiderTua.com – Francesco ‘Pecco’ Bagnaia berujar, motor Ducati kuat di trek kering atau basah… Dia melakoni balapan kandangnya Minggu ini di Misano Adriatico. Ranch VR46-Academy hanya berjarak sekitar 11 kilometer dan markas besar Ducati di Borgo Panigale dekat Bologna hanya 1 jam berkendara dari sirkuit yang terletak di dekat laut Adriatik itu. Pemenang GP Aragon itu melanjutkan penampilan apiknya saat balapan di Spanyol pada latihan bebas hari Jumat di Misano. Bagnaia mampu membangun performa Aragon di kedua sesi pada hari Jumat. Di lintasan kering di pagi hari, pembalap asli Turin-Italia itu hanya terpaut 0,135 detik dari waktu terbaik yang sensasional dari pendatang baru Aprilia, Maverick Vinales (yang kemudian terganggu oleh hujan di 7 menit terakhir sesi). Kemudian di aspal basah, pembalap pabrikan Ducati itu finis kedua di belakang rekan mereknya Johann Zarco.

Pecco: Ducati Kuat di Trek Kering atau Basah!

Pecco mengatakan, “Saya senang. Selalu menyenangkan ketika kita merasa baik di FP1 seperti di Aragon. Tentu saja akan lebih baik untuk melakukan lebih banyak lap di trek kering. Saya lebih suka trek kering, tapi kami kuat dalam kedua kondisi. Senang sekali bisa datang ke sini setelah meraih kemenangan pertama. Di atas itu semuanya, saya juga sangat menikmati membalap di rumah sendiri di Misano.”

Saat Pecco ditanya, apa yang bisa dia dicoba pada tes MotoGP pada hari Selasa dan Rabu?.. “Saya ingin menunggu hingga Senin untuk menjawab pertanyaan ini, sampai kita tahu apa yang perlu kita uji. Saya belum ingin melihat rencananya. Saya pikir ada beberapa hal baru yang harus kami lakukan pada hari Selasa dan Rabu untuk tahun depan,” jawab kakak Carola Bagnaia itu.

Murid VR46 itu mengatakan tentang kompetisi, “Saya yakin Fabio akan bertarung bersama kami besok dan pada race hari Minggu. Fabio selalu kompetitif. Namun, kami punya peluang bagus di sini, karena ini adalah salah satu trek favorit saya. Kami tentu punya lebih banyak peluang untuk mempersempit jarak di Kejuaraan Dunia, bahkan di lintasan yang basah, tetapi juga lebih mudah untuk membuat kesalahan.”

Sebagai pengingat, Bagnaia terpaut 53 poin di belakang ‘El Diablo’ dan masih tersisa 5 balapan lagi hingga musim berakhir.

Leave a Reply