Quartararo ‘Struggle’ di Tikungan Cepat Misano dalam Kondisi Wet

0

RiderTua.com – Fabio Quartararo (P-18) tidak mengerti kenapa dia tidak bisa merasakan kepercayaan diri seperti yang dia lakukan pada tahun 2019 dengan motor Yamaha dalam kondisi basah, setelah sesi latihan Jumat dengan kondisi trek diguyur hujan di GP San Marino. Pemimpin klasemen itu telah berulang kali mengungkapkan kesulitannya dengan Yamaha 2021 dalam kondisi wet. Apakah kelemahan Quartararo di trek basah ini akan menguntungkan rivalnya dalam perebutan gelar tahun ini?.. Dengan kata lain dikalahkan oleh hujan?

Quartararo ‘Struggle’ di Tikungan Cepat Misano dalam Kondisi Wet

Fabio Quartararo berada di posisi kedelapan di FP1 yang sebagian besar kering dan merosot ke posisi-18 di FP2 yang sepenuhnya basah, finis di belakang rekan setimnya yang baru, Franco Morbidelli… Pembalap Prancis itu mengatakan posisi ke-18 adalah tidak nyata, tetapi dia juga mengakui bahwa penampilannya saat ini dalam kondisi basah paling bagus di posisi ke-12… Sementara rival terdekatnya Francesco Bagnaia dan Joan Mir berada di urutan kedua dan keempat.

Ditanya apakah masalahnya ada di trek, dia berkata… “Tidak, karena itulah yang saya katakan sebelumnya. Saya memiliki perasaan seperti itu, tetapi melihat datanya, suhunya tepat. Kami perlu menganalisis, kami menemukan pengaturan dan perasaannya sedikit lebih baik,” katanya.

Dia membandingkan dengan musim 2019, “Tapi tetap saja pada 2019 saya menjalani latihan dalam kondisi basah masih bisa berada di 10 besar dan saya tidak mengerti mengapa saya tidak bisa memiliki perasaan ini kembali. Mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan dan apa yang bisa kami tingkatkan untuk sesi berikutnya di lintasan basah.”

Tikungan Cepat Misano

Fabio Quartararo menambahkan bahwa dia tidak memiliki perasaan percaya diri sama sekali (nol) saat melibas tikungan cepat Misano meskipun set-up baru memberikannya perasaan yang lebih baik daripada yang dia miliki di lintasan basah sebelumnya tahun ini.

“Jadi, kami mencoba pengaturan yang sama sekali berbeda di FP2.. Sedikit lebih baik. Sayang sekali karena saya melewatkan putaran terakhir saya karena saya bisa meningkatkan catatan waktu saya, tetapi saya bahkan tidak membuat satu pun sektor tercepat saya.

“Tapi tetap saja saya tidak merasa nyaman dengan motornya. Saya merasa kami membuat langkah kecil di depan karena perasaan saya lebih baik, tetapi saya tidak memiliki perasaan di tikungan cepat, jadi itu sulit. Ini sulit, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan, tetapi saat ini kami cukup banyak berjuang.”

Leave a Reply