Vinales: Tidak Ada Target di Misano

0

RiderTua.com – Maverick Vinales: Tidak ada target yang ditetapkan… Dengan penandatanganan Maverick Vinales dan podium pertama untuk Aprilia di Silverstone, pabrikan asal Noale-Italia itu menjadi berita utama beberapa kali dalam beberapa minggu terakhir. Akhir pekan ini mereka dihadapkan dengan balapan kandang bagi tim Aprilia di Misano. Tahun lalu, Maverick Vinales merayakan kemenangan di Misano sebagai pembalap Yamaha. Namun, pendekatan pembalap asal Spanyol itu tidak berubah meski kini bergabung dengan Aprilia.

Maverick Vinales: Tidak Ada Target yang Ditetapkan

Meskipun Aleix Espargaro adalah orang Spanyol, balapan di Misano layaknya balapan kandang baginya. “Selain karena hubungan dekat saya dengan Italia, hal ini juga karena Aprilia sangat penting bagi saya. Kami akan melanjutkan performa bagus di balapan terakhir. Kami kompetitif dalam segala kondisi. Kami berada dalam fase positif. RS-GP terus berkembang dan kami harus tetap fokus mulai dari sini hingga akhir musim,” ujar peringkat 7 klasemen berusia 32 tahun itu.

Bagi Vinales, balapan kali ini masih tentang membiasakan diri dengan motor baru. Start di MotorLand Aragon bagus, tapi pendatang baru itu masih kesulitan di balapan, latihan dan kualifikasi. Namun, dia balapan di Misano sebagai pemenang tahun lalu.

Pembalap berusia 26 tahun itu menjelaskan, “Saya sudah melakukan tes di Misano. Tapi jika situasinya berbeda kami akan mendekati akhir pekan Misano dengan cara yang sama seperti di Aragon. Yang terpenting bagi kami adalah melahap banyak lap dan mencari pengalaman. Proses adaptasi dengan Aprilia berjalan dengan baik, namun tentu masih banyak aspek yang bisa dan harus kami tingkatkan. Untuk alasan ini, saya tidak menetapkan target apa pun untuk diri saya sendiri.”

Ada perubahan rencana di Aprilia, sebenarnya Lorenzo Savadori harus balapan dengan wildcard. Tapi keputusan itu dibatalkan. Setelah Savadori menderita cedera pergelangan kaki di Austria, dia belum sepenuhnya fit. Dia harus santai untuk tes 2 hari setelah balapan, ​​katanya dalam pesan itu.

Leave a Reply