Inikah Mobil Chery yang akan Hadir di Indonesia?

0
(TCH)

RiderTua.com – Chery sudah mengumumkan akan kembali berjualan di Indonesia setelah sekian lama. Produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu ini sebelumnya sempat mundur dari pasar karena produknya kurang laku. Kini Chery bersiap untuk kembali memeriahkan pasar roda empat Tanah Air dengan produk unggulannya. Model tersebut adalah Tiggo 7 yang bakal bersaing di segmen SUV.

Baca juga: Chery Ingin Serius Jualan Mobil di Indonesia?

Chery Siap Kembali Meriahkan Pasar Mobil Tanah Air

Merek ini pernah berjualan di Indonesia sejak lama, sebelum Chery diam-diam pergi meninggalkan pasar pada tahun 2016 lalu. Ini karena hasil penjualannya yang terus menurun selama beberapa tahun terakhir. Terakhir Chery menjual hingga 528 unit mobil pada tahun 2010 silam.

Kini Chery kembali muncul untuk berjualan di Tanah Air setelah absen selama lima tahun. Hanya saja mereka akan semakin serius untuk berjualan, dengan rencana membangun pusat riset dan pengembangan mobil disini. Nampaknya Chery tak mau kalah dari merek senegaranya, Wuling, yang sudah memiliki pabriknya sendiri di Indonesia.

(Tek Deeps)

Tiggo 7 Pro?

Setelah sempat mengumumkan akan kembali hadir di Indonesia, Chery mengunggah foto menarik lainnya lewat akun Instagram resminya. Disitu terlihat sosok mobil Tiggo 7 Pro, walau hanya menampakkan fascia-nya saja. Banyak yang menduga kalau model inilah yang akan dihadirkan di Tanah Air pada akhir tahun 2021.

Tiggo memiliki banyak varian yang dijual di Negeri Panda, dan salah satunya adalah varian 7 Pro. Model yang ditampakkan adalah model generasi terbaru yang dirilis pada tahun 2020 lalu, dan varian Pro sebagai varian tertingginya. Tiggo 7 Pro cocok menjadi lawannya Honda CR-V, bahkan Wuling Almaz atau produk MG yang ada disini.

Memang belum jelas apakah model ini dihadirkan sebagai saingannya CR-V atau justru melawan model di kelas lainnya. Yang pasti, Chery akan hadir kembali dengan membawa model SUV.

Leave a Reply