Rossi: Vinales akan Kuat di Race Berikutnya

1
Valentino Rossi: Vinales Pembalap Berbakat dan Cepat

RiderTua.com – Hubungan Rossi-Vinales selama di Yamaha baik-baik saja, itulah mengapa Valentino termasuk orang yang menyayangkan kepergian ‘prematur’ Maverick dari Yamaha.. Rossi memperkirakan Vinales akan kuat di beberapa balapan berikutnya,”Saya belum berbicara dengannya secara pribadi, tetapi saya tahu bahwa dia punya beberapa masalah dengan fase pengereman, dan sebenarnya dia kesulitan di area itu. Tapi saya pikir Aprilia punya potensi besar dan Maverick adalah pembalap top. Jadi saya pikir dia akan sangat kuat dalam beberapa balapan berikutnya.. Mungkin dia butuh sedikit waktu,” kata Rossi, merujuk pada GP San Marino yang akan datang. Karena Vinales telah menguji RS-GP selama 2 hari pada dua minggu lalu di Misano. Sifat ke’bapakan’nya Rossi mulai muncul.. 😀

Rossi: Vinales akan Kuat di Beberapa Balapan Berikutnya

Valentino Rossi dan Maverick Vinales adalah pasangan di tim pabrikan Yamaha selama 4 tahun. Dan di paruh pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 mereka masih menjadi rekan semerek (Rossi di Petronas Yamaha). Pembalap asal Spanyol itu menunggangi Aprilia untuk pertama kalinya di GP Aragon. Pembalap berjuluk The Doctor itu menyaksikan balapan pertama Vinales di RS-GP21 dari dekat. Di GP Aragon, Vinales bersama pemenang tahun lalu Alex Rins start dari baris ke-7 di grid. Mereka berdua juga menyelesaikan bagian pertama balapan bersama di ujung lintasan. Setelah 23 lap, pendatang baru Aprilia itu melewati garis finis 5.389 detik di depan juara dunia 9 kali itu. Mereka berdua kesulitan, masing-masing finis di tempat 17 dan 18.

Setelah sesi latihan pertama, pembalap berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa dia percaya bahwa pembalap berusia 26 tahun itu tampil bagus pada debutnya di Aprilia. “Setelah beberapa kali dia membalap di Misano, tentu kami semua sedikit mengikuti perkembangannya. Saya perkirakan dia menjadi lebih kuat. Mungkin dia butuh sedikit waktu,” ujar Valentino Rossi.

Usai balapan, ketika Vale ditanya tentang Vinales, dia menilai penampilannya pada hari Minggu adalah positif. “Karena saya melihat Maverick meningkat pesat selama balapan. Di paruh kedua balapan, dia punya kecepatan yang cukup baik, tidak terlalu jauh dari para pembalap di depan. Dia bisa meningkat,” tegas kakak Luca Marini (Sky Avintia).

1 COMMENT

Leave a Reply