Marc Marquez: Saya Manusia Biasa!

1

RiderTua.com – Marc Marquez kalah dalam pertarungan jarak dekat dengan Pecco Bagnaia di GP Aragon Minggu lalu. Bahunya tidak memungkinkan dia untuk menyusun kembali secara utuh ‘kepingan’ gaya balap lama-nya, tetapi dia tidak bisa mencari alasan kali ini. Marc berujar, “Kondisi fisik dalam keadaan yang memungkinkan. Bagi saya Pecco lebih baik dari kami, jadi itu bukan masalah besar,” katanya.. Marc mencoba tujuh kali, tetapi pembalap Italia dari Ducati itu membalas serangan demi serangan dengan memanfaatkan akselerasi. Dalam serangan terakhir Marc keluar trek dan menyadari bahwa dia harus puas di posisi kedua. “Saat itu (setelah melebar) saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus menyerah dan menyelesaikan balapan (di posisi ke-2),” kata Marquez.

Marc Marquez: Saya Manusia Biasa….

Podium kedua musim ini setelah sukses di Sachsenring, dalam kejuaraan MotoGP yang mulai sulit karena cedera. Marc Marquez melewatkan dua balapan pertama di Qatar, kembali ke Portimao dan sejak itu dia mengalami hampir dua puluh kali jatuh. Dua yang terakhir tepat di trek Alcaniz-Aragon. Sebagian fokus tim sudah ditujukan untuk meracik motor RC213V tahun depan. Hal yang tak terhindarkan mengingat gelar juara dunia secara matematis mustahil.

Tapi podium di GP Aragon mendorong secara moral baik bagi pembalap dan kubu HRC. “Tim dan Honda berusaha keras, motivasi mereka selalu sangat tinggi. Anda selalu ingin lebih dan lebih. Itulah mengapa podium ini sangat penting bagi saya secara mental. Ketika saya berusaha keras tetapi selalu kurang dalam hal sensitivitas, saya mengalami nyeri bahu dan hasilnya tidak sesuai harapan. Saya hanya manusia, itu sulit”.

1 COMMENT

Leave a Reply