Alami ‘Kram’ Kaki, Martin Susah Oper Persneling

1

RiderTua.com – Arm Pump memang banyak menyerang para pembalap, masalah yang menimbulkan kram dan mati rasa, namun bagaimana jika gejala ini dialami di kaki kiri yang dipakai untuk oper persneling motor… Setidaknya gejala ini yang di alami rookie Ducati Jorge Martin.. Dia mengungkapkan mengalami masalah yang mirip dengan Jack Miller dalam balapan, kesulitan mengoperasikan kopling dan sensasi yang tidak biasa di kaki. “Saya punya masalah dengan kaki kiri saya.. Saya tidak bisa menurunkan gigi dan saya mengalami banyak masalah saat mengerem. Saya pikir ini lebih tentang kondisi fisik saya daripada motor karena saya cukup bagus di beberapa lap pertama.. Aku bahkan mengurangi kecepatannya. Selain cengkeraman turun, saya kesulitan menjaga kecepatan  karena kondisi fisik saya. Saya tidak bisa menurunkan persneling,” ujar Martin..

Alami ‘Kram’ Kaki, Martin Susah Oper Persneling

Martin berujar, “Ini adalah akhir pekan (race Aragon) yang baik bagi saya secara keseluruhan.. Saya merasa sangat baik di atas motor. Saya selalu berada di posisi 6 atau 5 teratas dalam latihan. Tapi ya, dalam balapan, saya menderita masalah grip depan dan kondisi fisik saya tidak begitu baik di akhir pekan. Saya tidak tahu mengapa, tapi saya bermasalah dengan beberapa otot. Di tengah balapan saya banyak kesulitan dan tidak bisa mempertahankan kecepatan yang bagus… Bagaimanapun, saya senang dengan performanya tetapi kurang dengan hasilnya, karena saya pikir kami bisa melakukan sedikit lebih baik. Tapi saya seorang pemula…begitulah kemajuan saya.”

Martin mengungkapkan bahwa dia mengalami masalah yang tampaknya mirip dengan Jack Miller dalam balapan, dengan kesulitan mengoperasikan kopling dan sensasi yang tidak biasa di kaki. Namun dia tampaknya kemudian tidak lagi mempermasalahkan kondisi fisiknya sendiri.

“Saya punya masalah dengan kaki kiri saya… Saya tidak bisa menurunkan gigi dan saya mengalami banyak masalah saat mengerem. Saya pikir ini lebih tentang kondisi fisik saya daripada motor karena saya cukup bagus di beberapa lap pertama… Aku bahkan mengurangi kecepatannya. Saya merasa hebat tetapi ketika cengkeraman turun, saya kesulitan menjaga kecepatan.. juga karena kondisi fisik saya. Saya tidak bisa menurunkan persneling, seperti saat kami mengalami sakit arm pump. Ini seperti arm pump, tapi di kaki, jadi saya tidak tahu… Saya harus melihat ini dan memutuskan apa yang harus dilakukan. Kami akan mencoba untuk mengatasinya… “

1 COMMENT

Leave a Reply