Sudah Benar Honda Ganti Alex Marquez dengan Pol?

1

RiderTua.com – Apakah sudah benar Honda mengganti Alex dengan Pol Espargaro?.. Karena Alex sudah sumbangkan 2 podium di musim rookienya dengan Honda, sementara Pol belum sama sekali.. Di balapan terakhir Alex Marquez mengalami DNF ke-5 nya musim ini dan mengakui sepenuhnya salah dia. Sementara kakaknya Marc berhasil naik podium di Motorland Aragon, dan Pol Espargaro P-13 dengan 3 poin.. Alex Marquez terpaksa mengakhiri balapan lebih cepat. Setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Taka Nakagami (P-10), pembalap LCR Honda itu mendarat di ‘gravel trap’ pada lap 1. Hal ini berbanding terbalik dengan tahun lalu, dimana pembalap berusia 25 tahun itu merayakan podium MotoGP pertamanya dengan menempati posisi ke-2 Gran Premio de Aragon. Di klasemen Pol peringkat 14 (55 poin) dan Alex peringkat 15 (49).. Kita lihat hingga akhir musim..

Sudah Benar Honda Ganti Alex Marquez dengan Pol?

Dari posisi start ke-14, adik Marc Marquez itu tidak memulai balapan dengan optimal dan kehilangan satu posisi. “Di depan saya, dua pembalap kemudian bersentuhan di Tikungan 5. Untuk menghindari kontak, Taka (Nakagami) harus mengerem tepat di depan saya. Sayangnya, saya tidak bisa menghindarinya lagi dan menabrak roda belakang,” kata Alex Marquez menjelaskan penyebab jatuhnya.

“Itu sepenuhnya salah saya. Untuk tim, saya sangat menyesal. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan memberi saya motor yang sempurna,” imbuhnya.

Crash di Aragon itu adalah nol poin ke-5 bagi pembalap asal Spanyol itu di musim MotoGP keduanya. Dan setelah 13 balapan, saat ini dia berada di peringkat ke-15 di klasemen Kejuaraan Dunia. “Sekarang saya harus mencoba melupakan akhir pekan ini secepat mungkin. Karena secara keseluruhan itu tidak mudah bagi saya. Kami menantikan balapan di Misano, di mana kami akan bekerja lebih keras lagi,” pungkasnya.

Sementara Pol Espargaro sendiri masih belum bisa mendekati performa Marc..

1 COMMENT

Leave a Reply