Lecuona Umumkan Masa Depannya Minggu Depan

1

RiderTua.com – Iker Lecuona umumkan masa depannya minggu depan… Pada hari Sabtu, Iker Lecuona menegaskan bahwa dia tak lagi merasakan tekanan dan kini dapat membalap dengan mudah. Itulah alasan, mengapa saat balapan di Aragon pembalap Tech3 KTM itu tampak banyak berubah. Pembalap asal Spanyol itu menunjukkan balapan yang sangat bersemangat. Bahkan dia mampu menyalip pimpinan klasemen Fabio Quartararo yang lagi bermasalah dengan ban kali ini. Lecuona start dari posisi ke-13 di grid dan sempat mampu merangsek ke posisi 8 di awal balapan.

Iker Lecuona Umumkan Masa Depannya Minggu Depan

“Secara umum saya merasa kuat akhir pekan ini. Saya kemudian menyalip Brad dan Fabio, saya sedikit di belakang Martin. Setelah itu Brad menyalip lagi dan saya membuat kesalahan di Tikungan 8. Saya kemudian menjadi yang terakhir di grup. Setelah guncangan itu, saya merasakan sakit di bahu. Saya kemudian memberi lebih banyak tekanan dan mengejar Taka selama hampir 2 detik,” kata pembalap berusia 21 tahun, yang finis ke-6 di Spielberg-2 dan ke-7 di Silverstone.

Lecuona menambahkan, “Saya pikir saya bisa berada di 6 besar. Sayangnya saya membuat kesalahan saat itu. Saya telah menerima banyak pesan dari teman, keluarga, dan manajer saya, saya sangat senang. Saya pikir saya bisa sedikit lebih santai sekarang. Saya telah mengambil langkah dalam 3 atau 4 balapan terakhir dan menunjukkan potensi saya. Tapi saya masih harus berkembang di kualifikasi.”

“Di Silverstone saya start di urutan ke-18 dan kemudian finis ke-7. Sekarang saya bisa belajar banyak di akhir pekan. Ini pertama kalinya saya memimpin kelompok. Saya harus menutup celah dan juga menjaga ban, untuk melakukan ini saya harus mempertahankan posisi saya. Saya telah belajar banyak di Aragon dan di Silverstone.”

Mengenai rumor kepindahannya ke Kejuaraan Dunia Superbike sebagai penerus Bautista di tim pabrikan Honda, Lecuona berkomentar, “Saya belum bisa mengomentari itu. Tapi saya tahu masa depan saya dan saya sangat senang tentang itu. Kami masih harus membahas detailterakhir. Kesepakatan akan segera disegel. Kami harus memeriksa beberapa hal lagi. Saya pikir, saya bisa mengatakan hal itu dalam minggu mendatang.”

1 COMMENT

Leave a Reply