Miguel Oliveira Bermasalah dengan Grip Ban

1

RiderTua.com – Pembalap KTM yang sempat menolak pinangan Yamaha untuk 2022 ini kesulitan dengan grip ban baik bagian depan maupun belakang menyebabkan masalah besar…. Miguel Oliveira menjalani balapan yang sulit di MotorLand Aragon. Hasil kualifikasi di hari Sabtu, juga mengecewakan. Pembalap asal Portugal itu start dari posisi ke-18 di grid dengan KTM RC 16-nya. Dalam balapan, dia bisa sedikit meningkat. Tetapi 2 poin yang dia cetak saat finis di urutan ke-14, tidak membuatnya puas. “Itu adalah balapan yang sulit bagi saya. Setelah kualifikasi yang buruk pada hari Sabtu, saya meningkatkan beberapa posisi dalam balapan. Tetapi saya tidak mendapatkan perasaan terbaik dari bagian depan motor, dan saya tidak dapat memberikan yang terbaik,” jelas pembalap berusia 26 tahun itu.

Miguel Oliveira Bermasalah dengan Grip

Setidaknya Oliveira mampu menahan rekan sesama mereknya Danilo Petrucci, yang finis tepat di belakangnya. Oliveira juga melambat karena cedera pergelangan tangan. Tapi peringkat 9 di klasemen itu tidak menggunakan tersebut sebagai alasan. Dia berharap untuk membalik keadaan dengan cepat.

“Tim sudah bekerja keras dan saya juga bekerja keras. Saya yakin kami akan segera menemukan solusi untuk menjadi lebih kompetitif lagi. Misano adalah trek yang menuntut. Saya suka trek ini. Kami berharap untuk hasil yang baik.”

Rekan satu timnya Brad Binder tampil lebih baik di Spanyol dan finis ke-7. Manajer Balap KTM Mike Leitner tahu, bagaimana menilai hasil keseluruhan dengan sangat baik.
“Sejak hari Jumat, sangat sulit bagi kami untuk mendapatkan lap tercepat di trek ini. Kami tahu, kami akan lebih kuat dalam balapan. Tetapi dari posisi start itu, kami juga tahu itu akan sulit. Selain itu, situasi dengan ban sangat sulit. Sejak awal, Miguel punya masalah dengan gripnya. Kami harus membantu dia dan semua pembalap kami untuk mengatasi hambatan ini,” ujar salah satu bos KTM ini.

1 COMMENT

Leave a Reply