Honda Tetap Kuasai Pasar Roda Dua di Eropa!

0
(Wallpaper Cave)

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Honda masih menjadi penguasa pasar roda dua di Indonesia. Memang dengan banyaknya produk yang ditawarkannya, membuatnya menjadi tak terkalahkan, walau mendapat persaingan ketat. Ternyata Honda juga masih memimpin penjualan sepeda motor di Benua Eropa pada tahun ini. Meskipun merek otomotif tersebut masih mendapat persaingan ketat dari rival utamanya, Yamaha.

Baca juga: Honda Sudah Siapkan Varian CRF Lainnya?

Honda Pimpin Penjualan Sepeda Motor di Eropa

Pasar sepeda motor di Benua Biru masih cukup menjanjikan bagi sebagian produsen. Terlebih bagi merek yang berasal dari sana, entah itu Ducati, Piaggio, sampai Triumph. Ada juga merek dari luar Eropa yang hadir disini, dari merek asal Jepang seperti Honda dan Yamaha, serta dari Amerika Serikat seperti Harley-Davidson.

Namun hingga semester pertama tahun ini, Honda masih memimpin pasar roda dua di Eropa dengan angka penjualan mencapai 132.905 unit. Hasil tersebut naik 38,9 persen dari tahun lalu di periode yang sama. Honda mampu mengungguli merek senegaranya, Yamaha, yang hanya menjual 95.293 unit, naik 17,2 persen dari tahun 2020.

(Ultimate Motorcycling)

Dibuntuti Yamaha

Selisih penjualan Honda dan Yamaha memang masih berjauhan, dan ini membuktikan kalau Honda masih punya pengaruh kuat di pasarnya. Sementara Yamaha tetap membuntuti rival terkuatnya, entah itu di Indonesia maupun di negara lain. Seakan keduanya tak mau kalah satu sama lain.

Sementara ada juga merek luar Jepang yang memasuki peringkat tiga besar, yaitu Piaggio, yang menjual 90.675 unit. Walau selisihnya cukup tipis dari Yamaha, kenaikan penjualannya jika dibandingkan dengan tahun lalu masih lebih tinggi, yaitu 22,9 persen. Namun nasib berbeda dialami oleh Harley-Davidson, dimana merek moge ini justru menurun penjualannya hingga 24,2 persen.

Penurunan ini terjadi karena terjadinya gangguan pengiriman unit dari Amerika Serikat, terlebih dengan kondisi pasar seperti sekarang. Namun Honda masih mampu menjadi merek terlaris di Eropa, terlepas dari kondisi tersebut.

Leave a Reply