Honda Sudah Siapkan Varian CRF Lainnya?

1
(Rider Magazine)

RiderTua.com – Soal motor trail, Honda sudah memiliki CRF Series dalam berbagai varian. Model seperti CRF150L dan CRF1000L Africa Twin menjadi model CRF yang cukup terkenal di pasar, apalagi di Indonesia. Namun diketahui Honda tengah menyiapkan varian baru lainnya untuk CRF. Hanya saja model ini ditempatkan di antara CRF150L dan CRF1000L.

Baca juga: Honda Resmi Merilis Africa Twin 2022

Honda Menyiapkan Varian Baru CRF

Lini model Honda CRF sudah cukup lama dikenal sebagai lini produk motor trail yang tangguh di segala jenis medan. CRF150L menjadi varian CRF yang dikenal oleh banyak orang di Indonesia, begitupun dengan CRF1000L Africa Twin. Meskipun CRF150L yang paling laris, tentu saja karena harganya jauh lebih terjangkau.

Namun sepertinya Honda masih belum puas dengan CRF150L yang menawarkan mesin terkecil dalam lini produknya. Mereka diketahui menyiapkan varian yang sedikit lebih besar dari CRF150L, yang akan dikenal sebagai CRF190L. Sosoknya sendiri sudah terlihat lewat bocoran yang beredar belakangan ini.

(Greatbiker via DetikOto)

Lebih Bertenaga Dari CRF150L?

Kalau dilihat sekilas, CRF190L ini memiliki desain yang hampir serupa dengan CRF1000L Africa Twin, hanya saja dibuat lebih simpel. Jadi tak salah kalau menjuluki model ini sebagai ‘Africa Twin versi mini’. Sebab tak hanya modelnya yang kemungkinan dibuat lebih kecil dari CRF1000L, tetapi juga mesinnya.

CRF190L akan mengusung mesin 184 cc satu silinder SOHC bertenaga 16 dk dan torsi 15,4 Nm. Kapasitas mesinnya sedikit lebih besar dari CRF150L yang dijual di Indonesia, dan sudah jelas kalau performanya juga sedikit bertambah. Fitur yang akan dihadirkan pada model ini yaitu port pengisian USB sampai rem ABS.

Entah apakah CRF190L ini dibuat dari basis motor Honda lainnya, CB200X, atau tidak. Yang jelas, dengan bocornya sosok dari motor baru CRF ini, dipastikan peluncurannya sudah semakin dekat. Meskipun CRF190L tersebut hanya dihadirkan di Negeri Tirai Bambu, layaknya CB200X.

1 COMMENT

Leave a Reply