Suzuki Wagon R Smile, Imut dan Murah Meriah!

RiderTua.com – Mungkin banyak yang belum tahu kalau Wagon R punya tiga versinya di tiga negara. Selain di Indonesia dan India, ternyata Jepang juga punya Wagon R disana. Baru-baru ini Suzuki mengenalkan Wagon R Smile sebagai kei car terbarunya. Walau namanya mobil mungil, tapi ukurannya lebih besar dari Karimun Wagon R di Tanah Air.

Baca juga: Suzuki Umumkan ‘Service Campaign’ Jimny, Ada Apa?

Suzuki Kenalkan Kei Car Wagon R Smile

Dari desainnya, mungkin banyak orang yang tak menyangka kalau ini adalah varian Wagon R ‘versi Jepang’. Fascia depannya juga terlihat lebih imut dengan perpaduan grille bergaya modern serta lampu utama berbentuk bulat. Grille putus-putus pada varian Smile ini sekilas mirip dengan grille Renault Triber di Indonesia.

Selain beda desain fascia-nya, modelnya nampak lebih besar dari Karimun Wagon R tapi ini membuat ruang kabinnya menjadi lebih luas. Tak seperti Karimun, Smile memiliki pintu geser, sehingga memudahkan akses ke bangku baris kedua. Kalau diperhatikan sekilas, model ini hampir mirip dengan APV, hanya saja berukuran lebih kecil dan berdesain modern.

(Alexwa.com)

4WD dan Mesin ‘Mungil’

Interior Wagon R Smile juga lumayan luas, dengan perpaduan warna hitam dan abu-abu yang begitu elegan. Model ini sudah mendapat fitur keselamatan Suzuki Safety Support, dengan fitur seperti dual camera brake support yang cukup canggih. Sebab fitur ini berguna bagi pengemudi saat ingin melihat bagian samping mobil ketika menyusuri jalanan sempit.

Karena berupa kei car, Wagon R Smile mengandalkan mesin 660 cc bertenaga 49 ps dan torsi 58 Nm. Canggihnya lagi mobil kei car seperti ini sudah memiliki penggerak 4WD, penggerak yang biasanya disematkan pada mobil SUV atau sejenisnya. Meskipun Suzuki juga menawarkan penggerak FWD (front wheel drive).

Wagon R Smile menawarkan tiga trim, yaitu G, Hybrid S, dan Hybrid X, dengan banderol mulai dari Rp 170 juta sampai Rp 221 jutaan. Harga yang murah meriah untuk model kei car seperti Wagon R.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page