Aprilia Akan Meracik Motor Sesuai Kemauan Vinales

RiderTua.com – Direktur balap Aprilia Massimo Rivola bersama dengan pembalapnya Aleix Espargaro dan pendatang baru Maverick Vinales, ingin membangun motor yang kompetitif untuk terus memburu podium pada 2022. Rivola senang, Maverick bisa mendapatkan poin penting untuk Aprilia mulai dari GP Aragon dan seterusnya. Ini akan memudahkan pembalap asal Spanyol itu untuk memulai balapan pada 2022. Direktur balap Aprilia itu mengatakan, “Kami memiliki kesempatan untuk membuat motor sesuai keinginan (preferensi) Maverick dan tidak memberinya motor yang sudah jadi. Ini adalah peluang bagus dan kami ingin memanfaatkannya.” Nah semoga setelah dituruti keinginannya, performa Vinales akan kembali moncer…

Aprilia Akan Meracik Motor Sesuai Kemauan Vinales

Setelah berpisah dari Yamaha dan bergabung dengan Aprilia, Vinales sudah menjalani tes di Misano dengan RS-GP. Meski demikian, Rivola mengatakan kepadanya agar berhati-hati. “Saya memberi tahu Maverick untuk tidak menaikkan harapan terlalu tinggi, karena dia tidak lagi mengendarai motor yang bisa dia gunakan untuk memenangkan kejuaraan. Ini tidak akan mudah. Tapi hal baiknya adalah, kami ingin membangun motor kemenangan bersamanya. Kami akan fokus pada itu dan saya pikir kami mungkin punya pasangan pembalap terbaik di lintasan,” ujar pria asal Italia itu.

Aprilia masih dalam perkembangan setelah paruh pertama musim yang kuat dan debut podium Aleix Espargaro. Dengan Vinales sebagai penerus Lorenzo Savadori, pabrikan asal Noale-Italia itu juga punya dua pembalap kuat. Di Yamaha dia sudah tidak dipakai lagi. Dia finis paling buncit di Sachsenring dan gagal finis pada balapan pertama di Spielberg, bahkan tampaknya malah ingin menghancurkan mesin M1.

Rivola bermimpi menjadikan Vinales pembalap Aprilia selama mungkin. “Dia datang kepada kami dengan pengalaman 5 tahun di MotoGP. Saya berharap dia bisa menghabiskan 5 tahun lagi bersama kami. Jika kami cukup beruntung untuk mempertahankannya selama 5 tahun, kami akan memilikinya dalam fase terbaik dalam karirnya baik dalam hal usia, fisik dan mental,” lanjut Rivola.

Tapi apa yang akan terjadi pada Lorenzo Savadori? Pembalap Italia, yang mengalami cedera di GP Styria itu dikorbankan demi Vinales. “Kami pasti ingin Lorenzo tetap bersama kami karena dia adalah rookie sejati yang datang entah dari mana dan belum paham trek, ban, dan motor yang kaku, tetapi dia menunjukkan bahwa dia bisa bertahan di paddock ini,” jelas Rivola. .

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page