Exciter 155 ‘MX King’ Dapat Edisi Spesial 60th Anniversary

1
(Yamaha via DetikOto)

RiderTua.com – Exciter 155 atau MX King di Indonesia masih menjadi motor bebek unggulan Yamaha. Baru saja model ini mendapatkan edisi spesial di Vietnam sebagai 60th Anniversary Special Edition. Exciter 155 60th Anniversary Edition ini tampil dengan desain yang menarik serta makin berkelas. Apalagi sebelumnya model tersebut mendapat penyegaran beberapa bulan lalu.

Baca juga: Yamaha Exciter ‘MX King’ 155 2021, Ada Teknologi VVA!

Exciter 155 60th Anniversary Edition Tampil Menarik

Motor ini tampil dengan desain yang atraktif dan menarik, menampilkan perpaduan warna putih, merah, dan emas. Dengan warna putih dan hitam, dipadu livery merah membuatnya tampil lebih sporty dari model standarnya. Terlebih fascia dan peleknya dicat warna emas, sehingga menambah kesan mewah nan eksklusif pada Exciter.

Kalau dilihat, livery spesial 60th Anniversary ini cukup menarik dan terlihat begitu pas dengan desainnya. Meskipun hanya sebatas pemberian livery spesial 60 tahun, setidaknya Exciter 155 tampil beda dari biasanya. Apalagi aksen emas pada edisi spesial tersebut tak bisa ditemukan pada varian lainnya.

(Yamaha via DetikOto)

Motor Bebek

Memang hanya sekedar pemberian livery spesial, karena spesifikasinya tak mengalami banyak ubahan. Exciter 155 sebelumnya sudah disegarkan dengan membawa banyak perubahan pada fiturnya, dari panel instrumen full-digital sampai keyless. Fitur engine cut-off sampai assist & slipper clutch menjadi fitur unggulan lainnya yang dimiliki model ini.

Soal mesinnya, Exciter mengandalkan mesin 155 cc satu silinder SOHC bertenaga 17,7 dk dan torsi 14,4 Nm. Lengkap dengan teknologi VVA (variable valve actuation), Exciter 155 memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik tapi tak mengorbankan performanya. Dengan harga yang cukup terjangkau, tak heran kalau model ini cukup laris di Vietnam.

Sementara di Indonesia, MX King masih menjadi motor bebek unggulan Yamaha selain Jupiter. Meskipun model ini masih populer di luar Jawa, dimana dominasi motor skutik tak seberapa besar disana. MX King hampir jarang mendapat penyegaran layaknya Jupiter, meski terkadang mendapat minor change.

1 COMMENT

Leave a Reply