Yamaha Exciter ‘MX King’ 155 2021, Ada Teknologi VVA!

0

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Yamaha Exciter ‘MX King’ 155 diluncurkan di negara tetangga, Vietnam, dengan penyegaran baru. Kalau dilihat memang hampir tak ada bedanya dengan model sebelumnya yang pernah dijual disana. Yamaha Exciter ‘MX King’ 155 kini dibekali dengan teknologi VVA ala Yamaha. Sehingga dengan ini mesin 155 bisa memberikan performa maksimal.

Yamaha Exciter ‘MX King’ Dibekali Teknologi VVA

Dari penampilan mungkin banyak orang yang tak melihat banyak perbedaan dengan model lamanya. Tapi jika diteliti ada cukup banyak ubahannya, seperti desain headlamp hingga headlamp yang dibuat lebih agresif. Seakan kalau dilihat tampang Exciter 155 terbaru mirip dengan moge YZF-R1 yang terkenal itu.

Lalu bentuk jok dan lampu rem juga mendapat ubahan dari Yamaha sehingga memberikan penampilan yang lebih gahar. Tak ketinggalan Exciter mendapat tambahan fitur seperti rem cakram dua piston, USB charger 12 V, panel instrumen terbaru, hingga fitur keyless. Tapi khusus fitur keyless hanya disediakan pada tipe tertingginya.

Yamaha Exciter MX King 155 VVA

Performa Lebih

Tak hanya penampilan serta fiturnya yang berubah, tetapi juga sampai mesinnya meski tak sebanyak yang diduga. Mesin 155 cc yang digendong Exciter ini sudah dibekali teknologi VVA (variable valve actuation) yang mampu menjaga performa mesin dalam kondisi stabil. Sehingga performa yang dihasilkannya bisa lebih maksimal ketimbang mesin tanpa VVA.

Lalu untuk melengkapi itu semua, Yamaha menyematkan fitur Assist & Slipper Clutch pada Exciter 155 VVA. Fitur ini mungkin dirasa terlalu mewah untuk ukuran motor bebek, tapi tidak kalau di Vietnam. Jadi tak heran kalau banderol motor ini sekarang mencapai Rp 30,8 juta disana, itupun untuk tipe tertingginya, Deluxe. Yang paling murah hanya sebesar Rp 28,7 jutaan.

Agaknya ubahan pada Exciter 155 VVA ini sudah cukup maksimal dan menjadi kado penutup tahun yang manis dari Yamaha. Kalau saja diberikan pada MX King di Indonesia, mungkin harganya kurang lebih bisa setara dengan kembarannya. Sampai sekarang MX King yang dijual masih berupa model lamanya.

Leave a Reply