Ford F-150 Lightning Sudah Dipesan Hingga 130 Ribu Unit!

1
(Motor1)

RiderTua.com – Ford F-150 masih menjadi primadona di pasar otomotif Amerika Serikat. Terlebih varian listriknya, F-150 Lightning, yang dirilis beberapa bulan lalu sebagai varian terbarunya. Kini Ford sudah mendapat 130 ribu inden F-150 Lightning, dan ini sudah melebihi ekspetasinya. Walau belum jelas apakah inden ini didapat dari konsumen Negeri Paman Sam termasuk dari luar negeri atau tidak.

Baca juga: Ford Bronco Pick-Up Batal Dikenalkan?

Ford Mendapat 130 Ribu Inden F-150 Lightning

Tentu pencapaian ini menjadi prestasi tersendiri bagi Ford, terutama untuk model yang baru dirilis ke pasar. F-150 Lightning masih memperlihatkan kesan asli dari versi konvensionalnya. Namun model ini hanya mengandalkan tenaga listrik, sehingga makin ramah lingkungan walau tak mempengaruhi performanya.

Karena F-150 masih dicari-cari oleh konsumen Amerika Serikat, jadi tak heran kenapa model ini mendapat banyak inden. Salah satu petinggi Ford mengaku kalau mereka sudah mendapat 130 ribu inden dari konsumen. Hasil tersebut akan terus meningkat dari bulan ke bulan, seiring dengan makin tenarnya nama F-150 di pasar.

(WSJ.com)

Tingkatkan Produksi

Ford sepertinya sudah mengantisipasi terjadinya peningkatan pemesanan dari konsumen sejak peluncurannya. Pada hari pertama saja, F-150 Lightning sudah dipesan hingga 20 ribu unit, dan ini sudah di luar dugaan mereka. Sebab mereka tak menyangka kalau F-150 bisa mendapatkan banyak pesanan beberapa jam setelah dirilis.

Memang karena F-150 sudah lama dikenal sebagai salah satu pikap legendaris yang masih dijual di AS sampai sekarang. Terlebih dengan dihadirkannya varian listrik, maka Ford dapat berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon. Tapi tentu saja mereka tak mengorbankan kesan asli yang dimiliki F-150 selama ini.

Dengan banyaknya inden yang didapatnya, Ford berencana untuk melakukan peningkatan kapasitas produksi hingga tahun ke depannya. Ini dilakukan agar mereka dapat memenuhi sejumlah besar inden dari konsumen. Dengan begitu, konsumen tak perlu menunggu waktu lama sampai unitnya hadir di pasar.

1 COMMENT

Leave a Reply