Ford Bronco Pick-Up Batal Dikenalkan?

1
(Motorworld)

RiderTua.com – Dari sekian produk yang dimilikinya, Bronco menjadi salah satu produk ikonik dari Ford. Mobil SUV ini baru saja mendapat model generasi terbaru yang lebih modern dari sebelumnya. Namun entah mengapa versi pick-up dari Bronco yang pernah disebut sebelumnya belum juga dirilis. Ada yang menyebut kalau Ford batal mengenalkannya tanpa alasan jelas.

Baca juga: Ford F-150 Lightning Dapat Banyak Inden, Produksi Ditambah!

Ford Bronco Versi Pikap Belum Juga Dirilis

Bronco generasi ke-6 sudah dikenalkan beberapa waktu lalu, setelah absen selama lebih dari dua dekade. Model ini jauh lebih keren dari model lawasnya, tapi masih menampakkan kesannya yang cukup ikonik. Bronco ‘reborn’ dihadirkan sebagai lawan baru bagi Jeep Wrangler di pasar mobil SUV off-road.

Tak hanya versi SUV biasa yang dijual, ada juga varian crossover yang disebut sebagai Bronco Sport. Namun ada yang janggal dari model ini, dimana varian pick-up-nya tak dirilis bersamaan dengan dua varian lainnya tersebut. Banyak yang menduga kalau Ford tak jadi meluncurkannya tanpa alasan jelas.

(Motor1)

Fokus ke Model Crossover

Sebelumnya banyak orang memprediksi kalau Ford akan menghadirkan Bronco versi pikap, dengan dimensi yang tak jauh berbeda dengan Ranger. Bisa dibayangkan kalau Ranger memakai tampangnya Bronco ‘reborn’, tentu ini akan menjadi perpaduan yang begitu unik. Tapi sayangnya varian tersebut takkan diwujudkan sebagai model produksi massal.

Ford sendiri memang tak mengumumkan kalau mereka tak jadi membuat Bronco Pick-up tanpa penjelasan apapun. Walau ada alasan tersendiri kenapa ini bisa terjadi, sebab Ford sudah punya banyak model pikap, entah itu Ranger atau F-150. Kalau mereka menambah satu lagi model serupa, bisa-bisa terjadi persaingan internal dengan model yang sudah ada.

Memang konsumen harus kecewa Bronco takkan mendapat varian pick-up, tapi apa boleh buat? Setidaknya Ford bisa fokus untuk berjualan varian crossover-nya, serta Ranger dan F-150 yang diandalkannya selama ini.

1 COMMENT

Leave a Reply