Aleix Espargaro: Podium Saya Bukan karena Pembalap Lain Jatuh!

0

RiderTua.com – Setelah finis ke-3 di GP Silverstone, Aleix Espargaro semakin percaya diri. Pembalap Aprilia ini melihat dirinya sebagai salah satu dari tiga pembalap tercepat di lintasan, meski Aprilia masih belum menjadi tim pemenang. Pembalap berusia 32 tahun itu 9 kali finis di 10 besar musim ini. Dengan demikian dia menunjukkan musim terbaiknya di kelas utama. Dengan posisi ke-3 di GP Silverstone, Aleix merayakan podium kedua MotoGP setelah finis ke-2 di balapan hujan di Aragon pada 2014 (Forward Yamaha). “Saya senang, podium ini tidak datang saat balapan hujan atau karena pembalap lain jatuh. Kami kuat,” tekan pembalap asal Spanyol itu dengan percaya diri. “Saat ini saya balapan di level yang sangat tinggi. Saya merasa berada di level 3 pembalap teratas di kelas MotoGP,” tambahnya semakin bersemangat, meskipun sekarang dia peringkat-9 dengan 83 poin..

Aleix Espargaro: Podium Saya Bukan karena Pembalap Lain Jatuh

Dengan 83 poin, Espargaro saat ini berada di urutan ke-9 di Kejuaraan Dunia MotoGP. Terpaut 54 poin dari peringkat 3 Johann Zarco (Pramac Ducati). Meski demikian, ayah dua anak kembar ini yakin, “Ketika saya mengalami kerusakan mesin di Le Mans, saya berada di posisi 5 besar. Dan saya juga sangat kuat dalam hal cacat teknis di Austria. Silverstone bukan trek khusus, kami kompetitif di trek mana pun. Saya yakin tanpa dua masalah mesin, kami akan mampu bertarung untuk posisi 3 besar di MotoGP.”

Pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Yamaha) unggul dalam hal poin, sementara pembalap yang lain sangat berdekatan. Oleh karena itu, Espargaro mengharapkan peluang bagus untuk mendapatkan posisi teratas lebih lanjut.

“Saat ini saya balapan di level yang sangat tinggi. Saya merasa berada di level 3 pembalap teratas di kelas MotoGP. Tetapi dalam olahraga ini kita harus membuktikannya. Kita membutuhkan motor yang bagus untuk bisa membuktikannya. Mudah-mudahan kami bisa memastikan itu di balapan berikutnya. Semua pembalap relatif sama saat ini. Kecuali Fabio, dia selangkah lebih maju dari kita. Tetapi sebaliknya, saya melihat bahwa tidak ada yang lebih cepat dari saya. Jadi saya berharap juga bisa naik podium di balapan berikutnya.”

“Kami melakoni balapan yang bagus pada hari Minggu di Silverstone. Tapi saya rasa, saya punya kecepatan lebih tinggi dari posisi 3,” klaim pembalap Aprilia itu.

“Saya yakin bahwa saya akan bisa mengikuti Fabio. Tetapi saya tidak punya kecepatan seperti pada sesi pemanasan atau pada hari Sabtu. Itu sangat dingin dan dengan ban depan medium saya tidak punya kecepatan balap yang diperlukan. Namun, saya berada di level yang baik, motor saya telah meningkat pesat. Tetapi Aprilia masih belum menjadi pemenang. Jadi saya pikir saya dalam kondisi yang sangat baik saat membalap.”

Leave a Reply